Sukses

Ducati Serius Bidik Gelar Tim Terbaik MotoGP 2019

Ducati bisa memastikan gelar tim terbaik MotoGP jika mengungguli lawan pada seri pamungkas di Valencia, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Roma - Gelar tim terbaik MotoGP bukanlah titel paling bergengsi. Namun, Ducati tetap mengincar penghargaan 2019 sebagai bukti perkembangan diri.

Ducati memimpin klasemen tim musim ini melalui Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Keduanya total menyumbang 432 poin bagi Ducati Team.

Mereka unggul dua poin atas Repsol Honda yang diperkuat juara MotoGP 2019 Marc Marquez. Ducati bisa memastikan gelar jika mengungguli lawan pada seri pamungkas di Valencia, akhir pekan ini.

"Jelas gelar tim bukanlah trofi paling penting. Namun, penghargaan tersebut menunjukkan kehebatan pembalap dan teknisi. Maka kami bakal memburunya," kata General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna, dilansir Crash.

Dengan performa stabil Dovizioso dan Petrucci, kesempatan Ducati mengamankan gelar cukup terbuka. Pasalnya, Repsol Honda hanya mengandalkan Marquez. Sementara rekan setimnya Jorge Lorenzo gagal menyumbang angka pada tujuh seri MotoGP musim ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Kunci

Dall’Igna merupakan sosok penting di balik kebangkitan Ducati. Tiba dari Aprilia pada akhir 2013, dia membantu pabrikan asal Italia itu meraih 18 kemenangan balapan serta menempati posissi runner-up tiga musim terakhir bersama Dovizioso.

Itu merupakan capaian terbaik mereka sejak Casey Stoner mempersembahkan gelar juara dunia pada 2007. "Saya masih kerasan di sini. Maka untuk apa berubah?" ungkap sosok berusia 53 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.