Sukses

Perdana Merumput di SUGBK, Striker Timnas Indonesia U-19 Meneteskan Air Mata

Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 dengan Korea Utara di SUGBK, tapi itu sudah cukup mengantarkan pasukan Fakhri Husaini ke Piala AFC U-19 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi, meneteskan air mata saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Minggu (10/11/2019). Ini merupakan kali pertama Bagus Kahfi main di SUGBK.

Untungnya, debut Bagus Kahfi di SUGBK berakhir manis. Dia mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-19 kala imbang 1-1 melawan Korea Utara dalam laga kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Grup K.

Golnya juga membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan. Garuda Nusantara berada di puncak klasemen Grup K dengan tujuh poin.

"Ini awal bermain di GBK, saya merasa seperti orang kampung bisa main di stadion megah ini. Saya sempat meneteskan air mata, tapi ingat pesan bapak untuk bermain enjoy," kata Bagus, usai pertandingan melawan Korea Utara.

Pemain berusia 18 tahun tersebut melanjutkan, dia mempersembahkan kemenangan atas Korea Utara untuk rakyat Indonesia. Terlebih, kemenangan Timnas Indonesia U-19 ini jatuh di hari bersejarah bagi Indonesia, Hari Pahlawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

"Kemenangan ini buat rakyat Indonesia. Kita kerja keras buat ambil poin dan buktikan kepada pahlawan kalau kami layak berjuang," ujar saudara kembar dari Bagas Kaffa itu.

Pada Kualifikasi Piala AFC U-19 2020, Bagus Kahfi mencetak dua gol di Grup K. Kedua golnya dicetak dari titik penalti.

3 dari 3 halaman

Eksekusi Penalti

"Gol penalti? Saya sangat percaya diri dan yakin. Di latihan juga sering mengeksekusi penalti," ujar Bagus Kahfi mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.