Sukses

Sayap Barcelona Sah Jadi Pemain Cadangan Termahal di Dunia

Liputan6.com, Barcelona - Ousmane Dembele datang ke Barcelona pada awal musim 2017/2018 lalu. Saat itu, Barcelona mengeluarkan uang hingga 125 juta euro untuk mendapatkan jasa Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Angka tersebut termasuk bonus.

Bagi Barcelona, nilai tersebut masih masuk dalam jangkauan keuangan tim. Sebab, Barcelona baru saja melepas Neymar ke PSG. Pemain asal Brasil tersebut pindah dengan kompensasi senilai 222 juta euro.

Perjalanan Dembele di Barcelona tak selalu mulus. Dia acap kali dihantam cedera. Selain itu, pemain asal Prancis tersebut juga bermasalah dengan aturan disiplin klub.

Dengan harga yang disandangnya, dikutip dari Marca, Ousmane Dembele kini tercatat sebagai pemain cadangan paling mahal di dunia. Tentu saja ini menjadi ironi karena pemain asal Prancis tersebut sempat disebut sebagai penerus Neymar di Barcelona.

 

2 dari 2 halaman

Nama Lain

Selain Ousmane Dembele, sejumlah nama lain masuk dalam daftar pemain cadangan termahal. James Rodriguez masuk dalam daftar ini. Pemain asal Kolombia tersebut dibeli Real Madrid dengan harga 75 juta euro dari AS Monaco.

Karier James awalnya berjalan baik di Real Madrid. Namun, era Zinedine Zidane membuat nasib James di Real Madrid terkatung-katung. James sering menjadi pelapis hingga harus menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen selama dua musim.

Manchester City termasuk tim yang paling royal di bursa transfer. Man City tidak ragu membayar mahal untuk mendatangkan pemain bidikannya. Dua di antara pemain mahal yang dibeli Man City yakni Riyad Mahrez dan Joao Cancelo.

Riyad Mahrez dibeli dari Leicester City dengan harga 67 juta euro. Hanya saja, pemain asal Aljazair tersebut hanya menjadi opsi cadangan bagi manajer Josep Guardiola. Riyad Mahrez kalah bersaing dengan Bernardo Silva.

Hal yang sama dialami Joao Cancelo yang dibeli dari Juventus dengan harga 65 juta euro. Hanya saja, pemain asal Portugal tersebut tidak mampu mengusur posisi Kyle Walker untuk menjadi bek kanan inti pilihan Josep Guardiola.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin, published 9/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Real Sociedad Vs Barcelona: Jaga Konsistensi
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-17: Bukan Laga Mudah untuk Barcelona