Sukses

Griezmann Salah Posisi di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, menilai Antoine Griezmann butuh waktu untuk bisa adaptasi dengan sempurna di Barcelona. Sebab, sang pemain memainkan posisi yang berbeda dengan yang biasa ia mainkan di Atletico Madrid atau Prancis.

Griezmann pindah ke Barcelona dari Atletico di bursa transfer musim panas lalu. Azulgrana membelinya dengan nilai 120 juta euro (Rp 1,8 triliun).

Performa pemain 28 tahun itu hingga kini belum stabil. Ia baru menyumbangkan empat gol dalam sepuluh penampilan La Liga.

Meski demikian, hal ini tak membuat Deschamps cemas. Menurut dia, yang dibutuhkan Griezmann hanyalah waktu untuk menyatu dengan tim.

"Saya tidak khawatir dengan Griezmann. Bahkan jika Anda memiliki pemain-pemain hebat di Barcelona, itu tidak terjadi dalam sehari. Itu tergantung pada bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka bekerja satu sama lain," kata Deschamps di Soccerway.

 

2 dari 3 halaman

Salah Posisi

Menurut Deschamps, hambatan utama Griezmann untuk menunjukkan ketajamannya di Barcelona adalah posisi. Jika di Prancis atau Atletico, ia bermain sebagai second striker, tapi di Camp Nou, ia digeser jadi winger kiri.

"Griezmann ditempatkan di posisi yang berbeda dari posisinya di Prancis, meskipun dia sudah bermain di sayap sejak lama. Dia harus cocok dengan tim dan para pemain lain. Dia tidak memilih solusi termudah dan ini adalah klub besar, jadi harapannya sangat besar. Dia selalu menjadi bagian dari tim, tetapi dia belum terbiasa dengan gaya Barcelona."

"Bahkan ketika Griezmann tidak bagus, dia selalu bersikap positif untuk tim. Bersama kami, ini adalah situasi yang berbeda, posisi yang berbeda, dia dapat bermain di posisi terbaiknya di mana saya telah menempatkannya sejak lama. Tentu saja, dia memiliki peran yang sangat penting dalam cara kami bermain," Deschamps menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Barcelona sendiri kini berada di puncak klasemen La Liga. Griezmann dan kawan-kawan unggul selisih gol atas Real Madrid yang memiliki poin sama di posisi dua.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Dituntut Neymar Rp 54 Miliar
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Spanyol: Siapa Unggul Jelang El Clasico, Real Madrid atau Barcelona?