Sukses

Reece James Lewati Rekor Robben di Chelsea

Jakarta Reece James menorehkan rekor di Chelsea sebagai pemain paling muda yang mencetak gol di ajang Liga Champions. Dia membuat gol kala bertanding menghadapi Ajax Amsterdam, Rabu (6/11/2019) dini hari.

Pemain berusia 19 tahun itu menjadi penyelamat Chelsea pada laga tersebut. Golnya memastikan pertandingan berakhir dengan skor 4-4.

Rekor yang ia bukukan sekaligus menyingkirkan torehan yang sebelumnya dibuat Arjen Robben saat bertanding melawan CSKA Moscow pada November 2004. Robben melakukannya pada usia 20 tahun 284 hari.

Manajer Chelsea, Frank Lampard turut memuji penampilan Reece James. Menurutnya, James memiliki kemampuan untuk menjadi bek kanan modern dengan kualitas mumpuni.

"Reece James adalah pemain muda fantastis. Saya rasa dia akan menjelma menjadi pemain yang lebih spesial lagi karena usianya saja baru menginjak 19 tahun," puji Lampard.

"Dia punya kualitas. Kalau bicara bek modern, salah satu hal yang wajib dimiliki adalah kemampuan membantu serangan. Semoga Reece bisa mewujudkannya," sambung mantan gelandang Chelsea itu.

 

2 dari 2 halaman

Daftar Lima Pencetak Gol Termuda Chelsea di Liga Champions

  • Reece James (Vs Ajax Amsterdam)19 tahun 332 hari
  • Arjen Robben (Vs CSKA Moscow)20 tahun 284 hari
  • Oscar (Vs Juventus)21 tahun 10 hari
  • Daniel Sturridge (Vs MSK Zilina)21 tahun 14 hari
  • Kurt Zouma (Vs Maccabi Tel Aviv)21 tahun 26 hari

Disadur dari Bola.com (Penulis Gregah Nurikhsani/ Editor Aditya wicaksono, Published 6/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Striker Chelsea Berurusan dengan Pengadilan Karena Masalah Keluarga
Artikel Selanjutnya
Penggemar Newcastle United Jadi Korban Kemenangan atas Chelsea