Sukses

Turnamen Call of Duty Mobile Berhadiah Ratusan Juta Digelar di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta- Tingginya minat gamers di Indonesia terhadap gim Call of Duty Mobile membuat Garena Indonesia mengadakan turnamen esports resmi pertamanya, Major Series 2019. Event ini menyediakan hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Seperti diketahui, Call of Duty Mobile baru resmi diluncurkan pada 1 Oktober 2019. Meski baru seumur jagung, Call of Duty Mobile langsung menyedot perhatian pecinta gim di Indonesia.

Terbukti ada 2.500 pemain ikut mendaftar di turnamen online Warfare yang digelar 26 Oktober 2019. 

Major Series 2019 akan mempertemukan empat tim terkuat Indonesia pada tanggal 14 Desember 2019, dalam pertandingan offline di Jakarta. Garena menyiapkan total hadiah Rp 110 juta.

"Antusiasme terhadap Call of Duty Mobile luar biasa ya bahkan ada tim yg sudah membentuk tim sebelum gim ini resmi dirilis. Turnamen ini diadakan untuk mewadahi sambutan besar para gamers," ujar Edmundo Swidoyono selaku produser Call of Duty Mobile Garena. 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tahap Kualifikasi

Bagi Soldiers (sebutan untuk pemain Call of Duty Mobile - Garena Indonesia) yang ingin membuktikan permainan terbaiknya, sudah dapat melakukan pendaftaran untuk tahap kualifikasi pada tanggal 4-7 November 2019. 

Tahap kualifikasi ini akan dilakukan secara online dan dipertandingkan melalui dua fase. Fase pertama (Qualification I) berlangsung pada tanggal 12-16 November 2019 dan fase kedua (Qualification II) berlangsung pada tanggal 19-23 November 2019. 

Pemain yang sudah terdaftar akan dijadwalkan untuk bertanding di salah satu dari kedua fase tersebut. Total 4 tim (2 tim dari setiap fase), akan melanjutkan pertandingan ke tahap final Major Series di tanggal 14 Desember 2019.

3 dari 3 halaman

FPS

Selain turnamen esports besar, Call of Duty Mobile - Garena juga sudah membuka dukungan untuk turnamen-turnamen tingkat komunitas, yaitu program Boot Camp. Seluruh komunitas dapat mengajukan aktivitas seperti gathering atau turnamen di setiap daerah, kemudian Garena akan mendukung dengan menyediakan panduan umum turnamen serta hadiah in game. 

Call of Duty Mobile merupakan game bergenre First Person Shooter dimana terdapat dua tim berisikan masing-masing 5 anggota yang saling berperang untuk memenangkan objektif di setiap mode permainan. 

Game yang merupakan hasil kerjasama antara Activision dan Tencent TiMi Studio ini dirilis oleh Garena untuk wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Taiwan. Game ini tersedia di iOS dan Android, dan telah menjadi mobile game terbaik sejak dirilis pada tanggal 1 Oktober 2019.

 

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Codashop Gelar 3 Turnamen Esports di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Payload Mode Hadir di PUBG Mobile, Mirip Call of Duty Mobile