Sukses

Kalahkan Marquez, Vinales Lega Bisa Tebus Dosa di MotoGP

Di MotoGP Australia, balapan sebelum di Malaysia, Vinales terjatuh di lap terakhir karena berduel dengan Marquez.

Liputan6.com, Sepang - Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales memenangkan MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019). Vinales berhasil mengasapi juara dunia MotoGP Marc Marquez.

Bagi Vinales, kemenangan di MotoGP Malaysia sebagai penebus dosa dari kegagalannya di Phillip Island, Australia, seminggu sebelumnya. Di MotoGP Australia, Vinales terjatuh di lap terakhir karena berduel dengan Marquez.

"Kali ini saya menekan Marquez. Jujur, saya sangat senang karena kami mengelola balapan dengan baik. Saya sangat bagus di lap terakhir," katanya, dikutip dari Crash.

Pada MotoGP Malaysia, Vinales finis dengan catatan waktu, 40 menit 14.632 detik. Dia unggul 3,059 detik dari Marquez.

"Saya sudah berusaha untuk memperjuangkan kemenangan ini. Saya punya kesempatan dan saya melakukannya. Kami sangat percaya dengan motor ini untuk meraih kemenangan dan kami berhasil," ujar pembalap MotoGP asal Spanyol tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangkit di Putaran Kedua

Vinales bangkit di putaran kedua MotoGP 2019. Dia berhasil menyesuaikan diri dnegan knalpot hingga swingarm karbon baru.

"Ketika Anda bekerja di garasai, Anda perlu mencoba banyak hal untuk mengembangkan motor. Saya mencoba memperbaiki diri," ucap Vinales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.