Sukses

Reaksi Netizen Usai Iwan Bule Menjadi Ketum PSSI: Dari Harapan hingga Sindiran

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Mochamad Iriawan (Iwan Bule) terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2019-2023. Dia menang mutlak dalam pemilihan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Dalam visi dan misinya, pria berusia 57 tahun ini mengusung program modernisasi pembinaan dan digitalisasi pengelolaan. Dia juga berjanji mewakafkan dirinya untuk sepak bola jika terpilih menjadi ketua umum PSSI.

"Saya siap mewakafkan diri untuk sepak bola. Nantinya saya akan bersinergi dengan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan untuk memajukan sepak bola," kata Iwan Bule.

Selain memilih Ketum PSSI, KLB hari ini juga memilih Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco). Sama dengan Ketum, pemilihan untuk ketiga posisi tersebut juga dilakukan lewat voting dengan jumlah 86 pemegang hak suara.

Untuk posisi Wakil Ketua Umum akan ditempati oleh Iwan Budianto dan Cucu Soemantri. Iwan memeroleh 74 suara, sementara Cucu mendapat 81 suara.

Pelaksanaan KLB PSSI hari ini turut diamati oleh warga net. Mereka pun memberikan komentar terkait terpilihnya nama-nama tersebut. Berikut di antaranya. 

2 dari 5 halaman

1. Semoga Amanah

3 dari 5 halaman

2. Pertanyakan Hasil Voting

4 dari 5 halaman

3. Meminta Disaksi FIFA

5 dari 5 halaman

4. Pertanyakan Voters

Loading
Artikel Selanjutnya
PSSI Sebut Apparel Timnas Indonesia Belum Tentu Warrix
Artikel Selanjutnya
PSSI Ajak Exco Bahas Tim Kepelatihan Timnas Putri Indonesia