Sukses

5 Pemain yang Bisa Jadi Pilihan Jangka Pendek MU

Manchester - Start Manchester United (MU) pada musim 2019-2020 kurang begitu bagus. Bahkan, Setan Merah sempat berjarak dua poin dari zona degradasi di pentas Liga Inggris.

Kini, performa MU sudah mulai membaik. Marcus Rashford dan kolega meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Yang terbaru, United meraih kemenangan dalam ajang Carabao Cup. Mereka mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di Stamford Bridge.

Namun, masih ada kekhawatiran kalau penampilan Setan Merah akan kembali merosot. Sebab, komposisi skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak cukup bagus untuk bersaing dengan tim lainnya.

Setan Merah berencana mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari. Namun, tentu saja tidak mudah mencari pemain berkualitas pada pertengahan musim.

Berikut ini lima opsi jangka pendek untuk MU pada bursa transfer Januari seperti dilansir talkSPORT.   

2 dari 6 halaman

Ever Banega

Manchester United bisa membutuhkan kreativitas ekstra dan pengalaman di lini tengah. Dan gelandang Argentina itu bisa menyediakan keduanya.

Pada usia 31 tahun, Banega bisa menjadi pengganti yang berguna untuk Juan Mata. Sebab, Mata sudah tidak menjadi pilihan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Mampu bermain ke dalam atau maju, Banega merupakan kreator dan passingnya yang mengesankan bisa membantu Setan Merah mendapatkan banyak gol lagi.

3 dari 6 halaman

Dries Mertens

Pembicaraan kontrak Mertens dengan Napoli saat ini masih terhenti. Hal itu membuat masa depan sang pemain di Naples tidak menentu.

Mertens merupakan mesin pencetak gol di Italia setelah dikonversi dari pemain sayap kiri. Namun, klub MLS dan Liga Super China sepertinya sudah mengantri untuk mengontrak pemain depan Belgia tersebut.

Empat gol dalam tujuh penampilan di Serie A menunjukkan bahwa Mertens masih tajam di depan gawang pada usia 32 tahun. Mertens bisa mengurangi beban pada pundak Marcus Rashford dan juga membimbing Mason Greenwood.

4 dari 6 halaman

Luka Modric

Cedera menghentikan Modric memainkan peran yang lebih besar bersama Real Madrid. Namun, pada usia 34 tahun, masa jayanya mungkin sudah berakhir.

James Maddison dan Saul Niguez kabarnya menjadi target utama United. Namun, Modric mungkin bisa bermain selama satu atau musim di Old Trafford mengingat kedua pemain tersebut tidak mudah didapat.

Modric sudah delapan tahun meninggalkan Premier League. Namun, pengalamannya sangat dibutuhkan di klub.

5 dari 6 halaman

Jose Callejon

Jika Solskjaer memutuskan menambah kedalaman di posisi sayap, terutama di sebelah kanan, maka pemain Spanyol bisa menjadi pilihan.

Seperti Mertens, Callejon sudah berkembang pesat di Naples. Ia mencetak 13 gol pada musim lalu di Serie A tetapi itu adalah catatan terendahnya sejak bergabung dengan klub pada tahun 2013.

Callejon masih tetap dianggap pemain berkualitas meskipun kontraknya habis musim panas mendatang. Dia mungkin menjadi opsi jangka pendek yang bagus di Old Trafford.

6 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic masih mampu menunjukkan ketajamannya di MLS meski sudah berusia 38 tahun. Namun, pasti banyak berpendapat kalau kompetisi di Amerika Serikat itu tidak kompetisi.

Meski begitu, 52 gol dalam 56 pertandingan merupakan rekor yang sangat menakjubkan dalam sepakbola. Selain itu, mental juara yang dimilikinya sangat dibutuhkan Setan Merah saat ini.

Meski hanya bergabung sampai akhir musim ini, Ibrahimovic bisa memberikan bantuan yang luar biasa bagi Rashford dan Anthony Martial di Old Trafford.

 

Sumber asli: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 31/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketimbang Mbappe, Liverpool Lebih Tertarik Rebut Pemain Bidikan MU
Artikel Selanjutnya
Deretan Fakta Dylan Levitt, Wonderkid Terbaru MU