Sukses

Jelang Berlaga di Liga Europa, Unai Emery Pahami Kritik Fans Arsenal

Permainan Arsenal saat melawan Sheffield mengundang kritik dari fans. Granit Xhaka dkk. tak cukup tajam untuk mencetak gol hingga akhirnya terpaksa kalah.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery memaklumi kekesalan suporter usai kekalahan 0-1 dari Sheffield United di Liga Inggris, Selasa (22/10/2019) dinihari WIB. Emery merasa hal itu adalah sesuatu yang wajar.

"Dalam karier saya, kritik itu normal dalam situasi sulit, dalam pekerjaan, tim dan para pemain kami," kata Emery seperti dilansir Sportskeeda.

Permainan Arsenal saat melawan Sheffield mengundang kritik dari fans. Granit Xhaka dkk. tak cukup tajam untuk mencetak gol hingga akhirnya terpaksa kalah.

Tak sedikit fans Arsenal yang heran dengan keputusan Emery memainkan pemain muda seperti Joe Willock dan Bukayo Saka dalam laga tersebut. Padahal, sejumlah pemain inti seperti Alexandre Lacazette dan Mesut Ozil fit.

Di Twitter, beberapa fans bahkan menggemakan seruan agar Emery lengser dari jabatannya. Mereka menganggap Emery gagal mengembangkan permainan Arsenal.

Menanggapi hal itu, Emery mengatakan Arsenal masih berproses. "Fokus saya adalah untuk lebih baik di pertandingan selanjutnya dan melihat sejauh mana kami bisa memperbaiki kekurangan," kata Emery.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liga Europa

Arsenal akan menghadapi Vittoria Guimaraes dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (25/10/2019) di Emirates Stadium. Menghadapi laga itu, Emery ingin timnya menang.

"Kami sedang berada di awal musim dan telah memenangkan dua pertandingan di kompetisi ini, dengan hasil yang bagus," ujarnya mengakhiri.

Arsenal untuk sementara berada di puncak Grup F dengan enam poin. Sementara, Vitoria berada di dasar klasemen tanpa sekalipun kemenangan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Europa

Jumat, 25 Oktober

02.00 WIB, Arsenal vs Vitoria

Stadion Emirates

Live SCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery