Sukses

Pelatih Timnas Indonesia Ingin Menpora Zainudin Amali Bersinergi dengan PSSI

Liputan6.com, Jakarta - Zainudin Amali ditunjuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Dia menggantikan Menpora sebelumnya, Imam Nahrawi.

Sosok Zainudin Amali sebagai Menpora baru disambut hangat oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Pria berusia 43 tahun itu berharap Zainudin Amali bisa membantu membangun sepak bola Indonesia.

"Semoga bisa bersinergi bersama PSSI untuk membangun sepak bola Indonesia ke depannya," ucap Bima Sakti saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (23/10/2019).

Lebih lanjut, Bima berharap, Zainudin Amali bisa menjalankan amanah Presiden Jokowi saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu pagi. Presiden Jokowi menitipkan perkembangan sepak bola kepada menteri kelahiran Gorontalo tersebut.

"Semoga semua stakeholder sepak bola (termasuk Zainudin Amali) bahu-membahu membangun sepak bola Indonesia menjadi lebih baik ke depannya," ujar legenda Timnas Indonesia tersebut.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Sedang Terpuruk

Timnas Indonesia tengah terpuruk. Skuat racikan Simon McMenemy menelan empat kekalahan beruntun dalam putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, 5 September lalu. Setelah itu, Skuat Garuda dibantai Thailand dengan tiga gol tanpa balas di tempat yang sama lima hari kemudian.

Bermain tandang, Timnas Indonesia dihajar Uni Emirat Arab dengan skor 0-5. Setelah itu, giliran Vietnam yang mempermalukan Timnas Indonesia 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 15 Oktober lalu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Cari Hakim MK Pengganti I Gede Dewa Palguna
Artikel Selanjutnya
Jokowi Tegaskan Pilkada Tetap Dilaksanakan Secara Langsung