Sukses

Perkiraan Skuat Manchester United apabila Jadi Dibeli Pangeran Arab

Manchester - Di tengah keterpurukan performa di Premier League, Manchester United, dikabarkan akan dibeli putra mahkota Arab Saudi, Muhammad Bin Salman.

Kabar ketertarikan Pangeran Arab Saudi itu terhadap Manchester United disambut gembira fans. Para penggemar Setan Merah telah muak dengan sepak terjang keluarga Glazer yang menjadi pemilik Setan Merah.

Semenjak dikendalikan keluarga Glazer, prestasi MU malah menurun. Keluarga Glazers dinilai lebih mementingkan segi bisnis.

Dalam beberapa musim terakhir, prestasi Manchester United lebih buruk daripada rival sekota, Manchester City. The Citizen tampil menjadi tim besar setalah melakukan pembelian pemain besar-besaran.

Sementara, Manchester United kerap kali gagal mendapatkan pemain impian. Tidak adanya direktur teknik dan urusan pembelian pemain diserahkan kepada Ed Woodward membuat kondisi semakin kacau.

Mohamed Bin Salman dikabarkan telah mengajukan tawaran kepada keluarga Glazers senilai Rp55 triliun. Namun, tawaran itu ditolak keluarga Glazers. 

Namun, sepertinya isu tersebut tak akan berhenti begitu saja. Keluarga Glazers disebut-sebut masih menunggu Bin Salman menaikkan tawaran. 

Bin Salman memiliki kekayaan yang jauh melebihi keluarga Glazers. Jika berhasil mengambil alih Manchester United, triliuner asal Arab Saudi tersebut diyakini akan jor-joran membeli pemain demi mendongkrak lagi prestasi Manchester United. 

Kira-kira seperti apa starting XI Manchester United jika mendapat kucuran dana tak terbatas dari Mohamed Bin Salman. Berikut prediksinya seperti dilansir The Sun, Selasa (22/10/2019). 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 6 halaman

Kiper

David de Gea diprediksi masih menjadi andalan di bawah mistar Manchester United. Kiper berpaspor Spanyol itu baru saja memperpanjang kontrak hingga 2023.

Posisi penjaga gawang cadangan masih dipercayakan kepada Sergio Romero. Kiper asal Argentina tersebut telah membela Setan Merah sejak 2015.

3 dari 6 halaman

Belakang

Bek tengah: Harry Maguire dan Kalidou Koulibaly

Bek kanan: Aaron Wan-Bissaka

Bek kiri: Ben Chilwell

Posisi bek tengah mungkin akan berisi duet Harry Maguire dan Kalidou Koulibaly. MU dikabarkan sudah lama naksir Koulibaly. Namun, rumor MU akan mendatangkan sang pemain dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2019 akhirnya menguap begitu saja. 

Salah satu penyebab kegagalan transfer Koulibaly kemungkinan adalah banderol yang dipatok Napoli. Klub Serie A tersebut melabeli sang bek dengan harga 91 juta pounds. Namun, bukan berarti kans mendapatkan sang pemain lenyap begitu saja. 

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengakui akan tiba waktunya Napoli mau tak mau harus menjual Koulibaly. 

Posisi bek kanan kemungkinan tetap dipercayakan kepada Aaron Wan-Bissaka yang baru merapat ke Old Trafford pada musim panas 2019. Adapun posisi bek kiri kemungkinan akan diisi Ben Chilwell, yang kini memperkuat Leicester City.

Manchester United dikabarkan telah memantau penampilan Chilwell. Tim dari MU bahkan datang pada dua pertandingan Leicester musim ini, yaitu menghadapi Tottenham Hotspur dan Liverpool, sekadar untuk memantau Chilwell. 

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Gelandang: James Maddison, Paul Pogba, dan Toni Kroos

Mohamed Bin Salman tampaknya tak akan keberatan merogoh kocek dalam untuk menambah kekuatan di lini tengah. Salah satu misi tersulit adalah meyakinkan Paul Pogba tetap bertahan di Old Trafford. 

Pogba sudah memberikan sinyal ingin hengkang sejak musim panas 2019, dengan tujuan utama ke Real Madrid. Namun, dia akhirnya tetap tinggal. 

Rumor Pogba ingin pergi dipastikan akan berembus ketika bursa transfer kembali dibuka. Inilah tantangan berat bagi Mannchester United. 

Di tengah, Pogba kemungkinan akan ditemani James Maddison (Leicester City) dan Toni Kroos. Tapi, tak mudah menggaet dua pemain tersebut. 

James Maddison dikabarkan akan memperpanjang kontrak di Leicester meskipun santer dikaitkan dengan MU. Dia sudah masuk daftar buruan Manchester United, begitu juga dengan Toni Kroos. 

 

5 dari 6 halaman

Depan

Striker: Marcus Rashford, Timo Warner dan Jardon Sancho 

Sektor depan menjadi salah satu titik lemah Manchester United pada musim ini. Jika berhasil membeli MU, Mohamed Bin Salman diprediksi akan memperkuat lini serang. 

Pemain lama yang kemungkinan tetap mendapat tempat utama adalah Marcus Rashford. Setelah itu, MU akan berusaha memburu dua pemain baru, Jadon Sancho dan Timo Werner. 

Timo Werner merupakan striker utama RB Leipzig dan Timnas Jerman. Sementara Jadon Sancho menjadi wonderkid Inggris yang bersinar bersama Borussia Dortmund.

MU diperkirakan harus merogoh kocek dalam jika ingin mendapatkan servis Sancho dan Werner. Kans mendapatkan Sancho cukup besar, apalagi kedua kubu pernah bernegosiasi pada Maret 2019.  

6 dari 6 halaman

Prestasi Manchester United

Prestasi Manchester United dalam 7 Musim Terakhir

(Periode Glazers mempercayai Ed Woodword sebagai Wakil CEO)

Musim 2012-2013

- Manajer: Sir Alex Ferguson

- Posisi di Premier League: juara

- Catatan Lain: Perempat final Liga Champions, babak ke-6 Piala FA, babak ke-4 Piala Liga

Musim 2013-2014

- Manajer: David Moyes

- Posisi di Premier League: 7

- Catatan Lain: Perempat final Liga Champions, babak ketiga Piala FA, semifinal Piala Liga

Musim 2014-2015

- Manejer: Louis Van Gaal

- Posisi di Premier League: 4

- Catatan Lain: Tak main di Liga Champions, babak keenam Piala FA, babak kedua Piala Liga

Musim 2015-2016

- Manajer: Louis van Gaal

- Posisi di Premier League: 5

- Catatan Lain: 16 besar Liga Europa, juara Piala FA, babak keempat Piala Liga

Musim 2016-2017

- Manjer: Jose Mourinho

- Posisi di Premier League: 6

- Catatan Lain: Juara Liga Europa, perempat final Piala FA, juara Piala Liga

Musim 2017-2018

- Manajer: Jose Mourinho

- Posisi di Liga Premier: 2

- Catatan Lain: 16 besar Liga Champions, Final Piala FA, babak kelima Piala Liga

Musim 2018-2019

- Manajer: Jose Mourinho/Ole Gunnar Solskjaer

- Posisi di Premier League: 6

- Catatan Lain: perempat final Liga Champions, perempat final Piala FA, babak ketiga Piala Liga

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Yus Mei Sawitri, published 23/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Digoyang Rumor Kehadiran Pochettino, Solskjaer Optimistis Manchester United Tidak Mendua
Artikel Selanjutnya
Atletico Madrid Berambisi Boyong Gelandang Manchester United