Sukses

Playmaker Tottenham Dinilai Setara Gerrard dan Lampard

Liputan6.com, London - Mantan pemain tim nasional Inggris, Jamie Redknapp, menilai playmaker Tottenham Hotspur, Dele Alli, memiliki kemampuan yang setara dengan legenda Premier League macam Steven Gerrard dan Frank Lampard.

Alli kurang konsisten musim lalu. Ia cuma menyumbangkan tujuh gol di semua kompetisi bersama Tottenham. Hal ini membuat banyak pihak mengkritiknya. Redknapp pun pasang badan dan membela sang gelandang.

“Alli baru akan berusia 24 tahun enam bulan lagi, namun bocah ini sudah di atas yang lain ketika Anda memikirkan orang-orang yang menghiasi lini tengah Inggris sebelum dia," kata Redknapp di Soccerway.

“Lampard misalnya, dia memainkan 185 pertandingan Liga Premier sebelum mencapai usia 24 tahun. Dia berhasil mencetak 43 gol. Gerrard bermain 170 pertandingan dan mencetak 47 gol. David Beckham bermain di 140 pertandingan dan mendapat 65 gol. Semua pemain hebat, semua nama besar."

“Pada hari Sabtu, Alli muncul di pertandingan ke-133 nya. Di tengah semua kekacauan VAR, rasanya kita lupa siapa yang mencetak gol penyeimbang Tottenham melawan Watford. Itu adalah Alli, yang dengan penuh gaya menempatkan bola ke belakang gawang untuk ke-43 kalinya dalam kariernya. Tambahkan 29 assistnya, maka dia telah terlibat dalam 72 gol di papan atas."

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Bukan One Season Wonder

Redknapp percaya, Alli bukanlah keajaiban satu musim atau one season wonder.

“Tampaknya ada banyak kenangan pendek di luar sana. Belum lama ini, Alli adalah salah satu talenta lini tengah terbaik Eropa, dikaitkan dengan klub seperti Real Madrid. Dia seharusnya tidak diremehkan," Redknapp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 7

Tottenham sendiri kini berada di posisi tujuh klasemen Liga Inggris. Alli dan kawan-kawan mengoleksi 12 poin dari sembilan pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gagal Rekrut Coutinho, Manajer Tottenham Hotspur Meradang
Artikel Selanjutnya
7 Foto VAR Offside yang Hanya Selisih Beberapa Sentimeter