Sukses

MU Terpuruk, Ma'ruf Amin Sekarang Dukung Liverpool

Seiring menurunnya prestasi MU, Ma'ruf Amin sekarang lebih menyukai Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah kesibukannya sebagai ulama dan kampanye Pemilihan Presiden 2019, Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin ternyata masih memperhatikan perkembangan sepak bola dunia. Pria 76 tahun ini punya klub jagoan saat ini yaitu Liverpool.

Dalam wawancara dengan Liputan6 TV bersama presenter Dazen Vrilla sebelum dilantik menjadi wakil presiden, Ma'ruf Amin mendapat beberapa pertanyaan ringan mulai dari makanan kesukaan, gaya berpakaian favorit hingga sepak bola.

Khusus pertanyaan soal sepak bola, Ma'ruf Amin ditanya klub mana yang disukai saat ini, Liverpool atau MU. Dengan cepat Ma'ruf Amin menjawab Liverpool. Pria kelahiran Tangerang itu dulunya mendukung MU. Namun seiring menurunnya prestasi Setan Merah, Ma'ruf Amin sekarang lebih menyukai Liverpool.

"Sekarang Liverpool-lah, dulu MU. MU kalah terus, sekarang Liverpool lagi naik daun. Iya Pilih yang menang. MU sudah lama kalah terus. Malah sekarang yang bagus Manchester City," kata Ma'ruf Amin.

Ya, prestasi MU memang menurun drastis sejak manajer Sir Alex Ferguson pensiun tahun 2013. MU tidak pernah menjuarai Liga Inggris lagi. Bahkan mereka malah sering absen berlaga di Liga Champions.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hancur Lebur

Prestasi terbaik MU sejak ditinggal pensiun Ferguson hanya menjuarai Piala FA, Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Sedangkan Liverpool baru saja menjuarai Liga Champions musim lalu. The Reds juga berpeluang juara Liga Inggris musim ini. Mereka kini kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan delapan kemenangan dan sekali imbang.

3 dari 3 halaman

Pilpres 2019

Ma'ruf Amin baru saja dilantik sebagai Wakil Presiden RI ke-13 mendampingi Joko Widodo sebagai Presiden RI. Ma'ruf Amin menggantikan Jusuf Kalla. 

Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin memenangi Pilpres 2019 setelah bertarung sengit dengan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • KH Ma’aruf Amin

  • KH Ma'ruf Amin