Sukses

4 Cabor Berangkat Mandiri, Kontingen Indonesia Ikuti 49 Event di SEA Games 2019

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menambah partisipasi pada SEA Games 2019 di Filipina. Atlet dari anggar, underwater hockey, sailing, dan floor ball akan berangkat dengan biaya sendiri.

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di SEA Games 2019, Harry Warga Negara, mengungkapkan hal tersebut. Pihaknya bakal melaporkan hal ini kepada Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan PMK Nyoman Suwida pada Senin (21/10/2019).

"Saat menghadap Pak Nyoman Suwida, kita akan melaporkan adanya penambahan cabor dari 45 menjadi 49 yang akan diikuti pada SEA Games Filipina 2019," kata Harry.

"Ada tambahan empat cabor mandiri atau dengan biaya sendiri yang ingin ikut memperkuat Kontingen Indonesia,'' sambungnya, dilansir Antara.

Selain penambahan cabor, pertemuan itu juga akan membahas mengenai masalah bonus apabila atlet mandiri berhasil meraih medali pada SEA Games Filipina 2019.

''Kita akan mengusulkan atlet mandiri untuk mendapatkan hak yang sama dalam masalah bonus jika mereka meraih medali SEA Games 2019,'' katanya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Bertemu Pihak Kemenpora

Harry menuturkan, masalah penambahan cabor dan adanya jaminan bonus bagi atlet mandiri juga akan dibicarakan dengan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Yuni Poerwanti pada pertemuan Selasa (22/10/2010).

''Yang pasti, kita akan bahas bersama Kemenko PMK dan juga Kemenpora masalah penambahan maupun jaminan bonus atlet mandiri. Setelah rampung, nanti kita bisa memutuskan atau memfinalisasikan karena kita juga sedang mempertimbangkan masuknya sepak bola putri untuk SEA Games," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Kunjungi Pelatnas

Selanjutnya, Harry juga berencana mengunjungi pelatnas setiap cabang olahraga untuk memantau persiapan menghadapi SEA Games 2019.

"Saya ingin bertemu atlet, pelatih, manajer dan pengurus induk organisasi untuk mendengar progres dan persiapan mereka serta berbagai kendala yang dihdapi. Pasalnya, kita sangat berharap mereka mampu meraih prestasi dan mengibarkan Merah Putih di SEA Games Filipina 2019."

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games Manila
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Imbangi Iran pada Pemanasan Jelang SEA Games 2019