Sukses

Hasil Undian Sepak Bola SEA Games 2019: Indonesia Berada di Grup Neraka

Manila - Sempat dijadwal ulang, pengundian fase grup cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 akhirnya digelar di Hotel Sofitel, Manila, Selasa (15/10/2019). Drawing untuk cabang olahraga sepak bola putra maupun putri.

Untuk sepak bola putra, ada 11 negara yang berpartisipas di SEA Games 2019. Mereka terbagi ke dalam empat pot, pot satu hingga keempat.

Di pot pertama, ada Thailand sebagai juara bertahan serta Manila sebagai tuan rumah. Pot kedua dihuni Malaysia dan Indonesia, Vietnam dan Myanmar menghuni pot ketiga, dan pot keempat diisi Singapura, Kamboja, Laos, Brunei, serta Timor Leste.

Sempat ada protes dari Vietnam beberapa bulan silam, saat mereka ditaruh di pot keempat. Protes didengar, dan akhirnya Vietnam ditempatkan di pot ketiga.

Setelah dilakukan pengundian, hasilnya terlihat berat untuk Timnas Indonesia U-22. Undian menempatkan tim asuhan pelatih Indra Sjafri itu di Grup B.

Tim lain di Grup B ada juara bertahan Thailand, tim yang sedang naik daun Vietnam dan Singapura, serta Laos dan Brunei. Praktis, di atas kertas, hanya Brunei dan Laos yang dianggap tim "lemah" di Grup B.

Tak hanya itu, Grup B juga berisi lebih banyak peserta, enam tim, ketimbang Grup A yang hanya dihuni lima tim. Imbasnya, jadwal pertandingan yang akan dihadapi Timnas indonesia U-22 menjadi lebih padat.

Timnas putri Indonesia juga berada di grup berat, yakni di Grup B bersama Vietnam dan Thailand.  Sebagai catatan, cabor sepak bola putri SEA Games 2019 hanya diikuti enam negara saja.

Sepak bola SEA Games 2019 akan berlangsung dari 26 November-10 Desember 2019 di Filipina. Berikut hasil drawing sepak bola putra dan putri SEA Games 2019, selengkapnya.

2 dari 2 halaman

Hasil Drawing

Sepak Bola Putra

Grup A: Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Timor Leste

Grup B: Thailand, Indonesia, Vietnam, Singapura, Laos, Brunei Darussalam

 

Sepak Bola Putri

Grup A: Filipina, Myanmar, Malaysia

Grup B: Vietnam, Thailand, Indonesia

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 15/10/2019)

Lorenzo Akhiri Karier di Posisi Ke-13, Marquez Juara di Valencia
Loading
Artikel Selanjutnya
Kaldron SEA Games 2019 Telan Dana Lebih dari Rp15 Miliar
Artikel Selanjutnya
Malaysia vs Timnas Indonesia, Bachdim Masih Tebar Ancaman