Sukses

Kalahkan 3 Pembalap Yamaha, Marc Marquez Rebut Pole MotoGP Jepang

Catatan waktu tercepat Marc Marquez di sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2019, yakni 1 menit 45,763 detik, sekaligus mengamankan pole position.

Liputan6.com, Motegi - Rider Repsol Honda Team, Marc Marquez meraih pole posesion di MotoGP Jepang. Dia menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi yang berlangsung di Twin Ring Motegi, Sabtu (19/10/2019).

Catatan waktu tercepat Marquez di sesi kualifikasi MotoGP Jepang, yakni 1 menit 45,763 detik. Marquez yang sudah mengukuhkan diri sebagai juara dunia MotoGP 2019 lebih cepat 0,132 detik dari pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli.

Sementara di posisi ketiga menjadi milik rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis tersebut lebih lambat 1,81 detik dari Marquez.

Pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales berada di posisi keempat. Sedangkan rekan setimnya, Valentino Rossi harus menjalani start dari posisi kesepuluh dengan catatan waktu lebih lambar 0,795 detik dari Marquez.

Sedangkan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen MotoGP, harus menjalani balapan dari urutan ketujuh.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.