Sukses

Janji Ronaldo Jika Lionel Messi Memenangkan Tantangannya

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah lama saling bersaing. Mantan pemain Real Madrid dan bintang Barcelona itu, berusaha jadi yang terbaik selama sekitar sembilan tahun di Spanyol.

Namun rivalitas keduanya bisa dikatakan mereda karena CR7, julukan lain Ronaldo, kemudian meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Juventus.

Bagi Ronaldo, Italia adalah negara ketiga yang ia hinggapi di sepanjang karirnya. Selain di Portugal dan Spanyol, ia sebelumnya sudah mencicipi rasanya bermain di Inggris.

Setelah pindah ke Italia, Ronaldo mengaku ia menerima pinangan Juve karena ia sangat menyukai tantangan. Pria asal Portugal ini kemudian menantang Messi agar mau pindah ke negeri Spaghetti itu juga.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 4 halaman

Tantangan Ronaldo

“Bagi saya, hidup adalah tantangan, saya menyukainya dan saya suka membuat orang bahagia," koar Ronaldo.

“Saya ingin ia datang ke Italia suatu hari nanti. Seperti saya, terima tantangannya," seru pria berusia 34 tahun tersebut.

“Namun, jika ia senang di sana, saya menghormatinya," tegas CR7.

3 dari 4 halaman

Jawaban Messi

La Pulga akhirnya memberikan respon atas tantangan itu. Ia mengisyaratkan tak akan ikut pindah ke Italia dan bertahan saja di Barcelona.

“Kita masing-masing mencari pengalaman yang kita anggap terbaik untuk diri kita sendiri,” ucapnya pada Gazzetta dello Sport.

“Saya tidak pernah merasa perlu meninggalkan klub terbaik di dunia, yaitu Barcelona. Di sini saya menikmati setiap sesi latihan, setiap pertandingan dan tiap kotanya," serunya.

"Secara keseluruhan, pengalaman ini sangat lengkap dan saya selalu ingat apa tujuan saya di sini tanpa harus mencarinya di tempat lain," tegas Messi.

4 dari 4 halaman

Berbeda

Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Inter Milan, yang kemudian dianulir karena Paulo Dybala sebelumnya berada dalam posisi offside. © AP PhotoMessi menikmati level ketenaran yang sama dengan Ronaldo maupun Zlatan Ibrahimovic. Namun La Pulga menjelaskan bahwa dirinya berbeda dari kedua koleganya tersebut.

“Saya lebih suka membiarkan orang lain berbicara tentang saya. Saya tahu siapa saya, apa yang saya lakukan dan apa yang masih bisa saya berikan, tetapi saya simpan sendiri," serunya.

"Saya membiarkan orang lain berkomentar, saya tidak suka berbicara tentang diri saya sendiri, saya selalu lebih suka memikirkan tentang kolektifitas," ujar Messi.

Lionel Messi sejauh ini sudah 15 tahun berkarir di La Liga bersama Barcelona. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 455 kali di kompetisi tersebut dan mencetak 420 gol.

Sumber:: Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya published 18/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Striker Real Madrid Dapat Saran dari Zinedine Zidane Perihal Titisan Cristiano Ronaldo
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Performa Cristiano Ronaldo Menurun Musim Ini