Sukses

Messi: Van Dijk Bek Sempurna

Liputan6.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Lionel Messi, memberikan pujian kepada bek Liverpool, Virgil van Dijk. Di mata dia, pemain asal Belanda itu adalah tipe pemain belakang sempurna.

Van Dijk meninggalkan Southampton dan gabung Liverpool pada Januari 2018 dengan transfer 75 juta pound sterling (sekitar Rp 1,3 triliun). Nilai itu menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal dunia.

Kedatangannya juga membuat pertahanan Liverpool jadi lebih kokoh. Ia sukses membawa The Reds juara Liga Champions musim lalu. Pemain tahun 27 itu pun digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia saat ini.

Menurut Messi, Van Dijk memang memiliki kemampuan spesial. Sang bek tangguh selalu mengetahui waktu yang tepat untuk menghentikan lawan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Komentar Messi

“Van Dijk adalah seorang bek yang tahu bagaimana menilai waktu dan menunggu saat yang tepat untuk berduel dengan penyerang. Dia sangat cepat dan besar, tetapi dia memiliki banyak kelincahan dengan tinggi badannya," kata Messi di Soccerway.

"Dia cepat karena langkahnya yang hebat, dan dia mengesankan di pertahanan dan serangan karena dia mencetak banyak gol," Messi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Van Dijk

Van Dijk sendiri sudah membela Liverpool dalam 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Copa del Rey Tengah Pekan Ini: Laga Tandang Real Madrid dan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Susah Payah Kalahkan Granada, Pelatih Barcelona Banjir Pujian