Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Rusia Susul Belgia dan Italia

Rusia menjadi negara ketiga, setelah Belgia dan Italia, yang telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Rusia menjadi negara ketiga, setelah Belgia dan Italia, yang telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Kepastian itu didapat setelah Beruang Merah mengalahkan Siprus dengan skor telak 5-0.

Pada pertandingan Kualifikasi Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang dihelat di GSP Stadium, Minggu (13/10/2019) malam WIB, Rusia mencetak gol-golnya lewat Denis Cheryshev (dua gol), Magomed Ozdoev, Artem Dyzuba, dan Aleksandr Golovin.

Dengan tambahan tiga poin ini, Rusia mengukuhkan diri di posisi kedua klasemen Grup L dengan 21 poin dari delapan laga. Dengan dua laga tersisa, peroleh poin Rusia takkan terkejar lagi oleh Siprus di posisi ketiga dengan 10 poin.

Sementara itu, di Grup C, Jerman dan Belanda menjaga peluang mereka lolos. Jerman, yang bermain dengan 10 pemain berhasil mengalahkan Estonia dengan skor 3-0,

Ilkay Gundogan tampil cemerlang di laga ini. Bintang Manchester City itu mencetak dua gol dan satu assist untuk Jerman. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Timo Werner.

Sementara Belanda berhasil menang 2-1 atas Belarusia di Stadyen Dynama, Minggu (13/10/2019). Georginio Wijnaldum mencetak dua gol untuk Belanda. Sedangkan gol balasan Belarusia dicetak oleh Stanislav Dragun.

Dengan kemenangan ini, Belanda berada di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan mengemas 15 poin, unggul head to head dari Jerman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020, tadi malam

Kazakhstan 0-2 Belgia

Belarusia 1-2 Belanda

Hungaria 1-0 Azerbaijan

Skotlandia 6-0 San Marino

Siprus 0-5 Rusia

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Estonia 0-3 Jerman

Wales 1-1 Kroasia

Slovenia 0-1 Austria

Polandia 1-0 Macedonia Utara

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.