Sukses

2 Gol Bintang Liverpool Bantu Belanda Bawa Pulang 3 Poin dari Kandang Belarusia

Liputan6.com, Minsk - Bintang Liverpool, Georginio Wijnaldum membantu Belanda mencuri poin di laga tandang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dua gol yang dicetaknya membuat Belanda menang 2-1 atas Belarusia di Stadyen Dynama, Minggu (13/10/2019).

Sedangkan gol balasan Belarusia dicetak oleh Stanislav Dragun. Dengan kemenangan ini, Belanda berada di puncak klasemen Grup C dengan mengemas 15 poin.

Untuk sementara, Belanda unggul tiga angka dari dua pesaing terdekatnya, Jerman, dan Irlandia Utara. Sedangkan Belarusia berada di posisi keempat dengan mengemas empat poin.

Di laga ini, Belanda berhasil mencetak dua gol di babak pertama. Wijnaldum mencetak gol pertama pada menit ke-32 melalui sundulan setelah berhasil memanfaatkan umpan silang Quincy Promes.

Sembilan menit setelahnya, Wijnaldum mencetak gol kedua untuk Belanda. Sepakannya dari jarak jauh mengoyak gawang Belarusia.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, Belarusia tampil atraktif. Akhirnya, pada menit ke-53, umpan sundulan Denis Polyakov berhasil disundul oleh Stanislav Dragun ke gawang Tim Oranye.

Menit ke-65, Stanislav Dragun nyaris saja membuat skor imbang. Untungnya, sepakan jarak dekat striker Belarusia itu masih tidak menemui sasaran.

Pada menit ke-79, Belanda mendapat peluang emas untuk mencetak tiga gol ke gawang Belarusia. Sayangnya, sepakan Donyell Malen dari dalam kotak penalti tepat dipelukan kiper Aleksandr Gutor.

Hingga laga berakhir, pertandingan berkahir untuk kemenangan Belanda dengan skor 2-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Belarusia: Aleksandr Gutor, Nikita Naumov, Aleksandr Martynovich, Denis Polyakov, Oleg Veretilo, Stanislav Dragun, Yevgeny Yanlonsky, Ivan Bakhar, Yuri Kovalev, Denis Laptev, Igor Stasevich.

Belanda: Jasper Cillessen, Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Joel Veltman, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Donny van de Beek, Donyell Malen, Quincy Promes, Steven Bergwijn.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ratusan WNI di Belanda Kumpulkan Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta
Artikel Selanjutnya
Museum Krisis Keuangan, Belanda Pulangkan 1.500 Koleksi Bersejarah Indonesia