Sukses

Dihajar UEA 5-0, Simon McMenemy Tetap Apresiasi Perjuangan Pemain Timnas Indonesia

Liputan6.com, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy tetap memotivasi Andik Vermansah dan kolega setelah dikalahkan Uni Emirat Arab (UEA). Skuat Garuda menyerah 0-5 pada laga ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam WIB.

Tiga gol UEA ke gawang Timnas Indonesia dicetak oleh Ali Mabkhout. Sedangkan dua gol lainnya disumbang Khalil Ibrahim dan Tareq Ahmed.

"Sulit memang melawan tim bagus yang sudah memiliki persiapan matang dengan kondis baik, tapi kami sudah berusaha," kata Simon usai pertandingan seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (11/10/2019).

Simon menambahkan para pemain Timnas Indonesia sudah memberikan segalanya di lapangan meski kondisi mereka tidak 100 persen. "Karena, kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu cukup singkat," ucapnya.

"Tetapi, tadi mereka tunjukkan segala daya dan upaya serta usaha mereka dengan permainan pantang menyerah. Situasi yang sama kami alami di dua pertandingan sebelumnya," imbuh Simon.

 

2 dari 3 halaman

Bagus di 40 Menit Pertama

Timnas Indonesia tampil cukup bagus selama 40 menit pertama karena bisa menahan UEA. Namun, setelah itu, lawan mampu menguasai permainan hingga akhir laga.

"Kembali lagi kami harus mengalami hal serupa yang terjadi di dua laga sebelumnya. Kami memiliki banyak peluang pada babak pertama, setidaknya selama beberapa menit jelang turun minum, namun lawan dapat mencetak gol lebih dahulu," papar Simon.

"Babak kedua semakin sulit dan jauh dari perkiraan kami. Harus kemasukan empat gol lagi. Situasi berubah. Namun demikian, saya tetap salut dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya di laga ini," lanjut juru taktik Timnas Indonesia asal Skotlandia itu.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam. Laga ini akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 15 Oktober 2019.

Simon berharap Timnas Indonesia bisa bangkit setelah menelan tiga kekalahan. "Saya harus tetap memotivasi mereka agar bisa bangkit di laga selanjutnya, melawan Vietnam," tuturnya..

 

3 dari 3 halaman

Dasar Klasemen

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia masih belum beranjak dari dasar klasemen sementara Grup G dengan 0 poin setelah tiga kekalahan. Sementara UEA memuncaki klasemen dengan enam poin dari dua laga.

Sementara peringkat kedua ditempati Thailand dengan empat poin, sama seperti Vietnam namun unggul selisih gol. Di posisi empat ada Malaysia dengan tiga poin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading