Sukses

Timnas Indonesia Dibantai UEA 5 Gol Tanpa Balas

UEA berpesta lima gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dubai - Timnas Indonesia babak belur menghadapi Uni Emirat Arab (UEA). Bertanding di Stadion Al Maktoum pada laga ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis (10/10/2019) malam WIB, tim berjulukan Skuat Garuda ini digulung lima gol tanpa batas

UEA begitu dominan atas Timnas Indonesia di babak pertama. Tercatat, tim berjulukan The Falcons ini membukukan sejumlah peluang.

Kesempatan pertama UEA datang pada menit ke-2. Untungnya, sundulan Walid Abbas memanfaatkan sepak pojok masih mampu ditangkap kiper Timnas Indonesia, Wawan Hendrawan.

Peluang UEA kembali hadir pada menit ke-20. Namun, tendangan Jassim Yaqoob masih melebar di sisi kanan gawang Wawan.

Bertubi-tubi mengurung pertahanan Timnas Indonesia, UEA memperoleh hasilnya pada menit ke-41. Khalil Ibrahim berhasil memanfaatkan tangkapan tidak lengket Wawan untuk menceploskan bola ke gawang Timnas Indonesia.

Setelah unggul, UEA tidak mengendurkan serangan ke Timnas Indonesia. Namun, skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

UEA semakin menggila pada paruh kedua. The Falcons berhasil menggandakan keunggulan melalui Ali Mabkhout pada menit ke-51.

Berawal dari kesalahan Zulfiandi, pemain UEA lalu mampu merebut bola dan memberikannya kepada Ali Mabkhout. Penyerang berusia 28 tahun itu sukses melob bola melewati Wawan.

UEA mendapatkan hadiah penalti ketika Hansamu Yama dianggap menyentuh bola di kotak 12 pas. Ali Mabkhout yang menjadi algojo mampu mengecoh Wawan untuk membawa The Falcons menjauh 3-0 pada menit ke-63.

Timnas Indonesia sempat punya kans untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-66. Namun, tendangan bebas pemain pengganti, Stefano Lilipaly masih ditepis oleh kiper UEA, Khalid Eisa Bilal.

Timnas Indonesia kian tak berdaya setelah UEA berhasil mencetak gol keempat. Adalah Ali Mabkhout, yang membukukan hattrick setelah melewati Wawan sebelum menceploskan bola ke pada menit ke-71.

Upaya Timnas Indonesia untuk memperkecil ketertinggalan tidak membuahkan hasil. UEA juga mengurangi intensitas serangan setelah unggul empat gol.

Mimpi buruk bagi Timnas Indonesia belum berakhir. Ketika pertandingan memasuki menit ke-2 tambahan waktu, Tariq Ahmed mencetak gol kelima untuk UEA.

UEA memastikan kemenangan 5-0 atas Timnas Indonesia saat wasit Adam Makhadmeh meniup peluit panjang.

Indonesia pun kian terbenam di dasar klasemen Grup G dengan nol poin dari tiga pertandingan. Adapun, UEA melesat ke puncak klasemen dengan mengumpulkan enam angka dari dua laga.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

UEA (5-4-1): Khalid Bilal (k); Mohamed Saleh, Walid Abbas, Mohamad Omar, Khalifa Mubarak, Ahmed Barman (d); Ali Hassan, Khalil Ibrahim, Jassim Yaqoob, Ali Saleh (t); Ali Ahmed (d)

Pelatih: Bert van Marwijk

Timnas Indonesia (4-4-2): Wawan Hendrawan (k); Hansamu Yama, Yanto Basna, Gavin Kwan Adsit, Ricky Fajrin (d); Zulfiandi, Hanif Sjahbandi; Dendi Santoso, Andik Vermansah (t); Irfan Bachdim, Alberto Goncalves (d)

Pelatih: Simon McMenemy

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Wiwig Prayugo, Published 11/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.