Sukses

4 Rekrutan Anyar yang Belum Bersinar, Bintang Real Madrid Termasuk

Mereka yang didatangkan di bursa transfer musim panas ternyata belum mampu berbicara banyak. Salah satunya gelandang Real Madrid, Eden Hazard.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menjadi salah satu klub yang aktif di bursa transfer musim panas ini. Los Galacticos memboyong nanyak bintang, salah satunya Eden Hazard dari Chelsea.

Untuk merekrut Hazard, Real Madrid harus merogoh kocek hingga 146 juta euro atau Rp 2 triliun. Hazard juga mendapat kontrak hingga 2024.

Real Madrid mendatangkan Hazard dengan harapan sang pemain bisa menutup lubang yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu memutuskan angkat kaki ke raksasa Italia, Juventus.

Hazard pun diberi warisan nomor punggung tujuh yang pernah dikenakan Ronaldo. Nomor itu memang 'keramat' di Real Madrid lantaran hanya dipakai oleh pemain yang spesial seperti eks kapten tim, Raul Gonzales, Raymond Kopa, dan Amancio Amaro.

Sayangnya, Hazard belum mampu menjawab harapan itu. Gelandang asal Belgia tersebut baru mencetak satu gol dari enam laga.

Selain Hazard di Real Madrid, ada juga tiga pemain lain yang belum mampu bersinar di klub baru mereka. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Matthijs De Ligt (Juventus)

Matthijs De Ligt diboyong Juventus dari Ajax Amsterdam. Di usia 19 tahun, ia sudah sukses menjadi kapten klub asal Belanda tersebut.

Kemampuannya sebagai bek tengah juga diakui seantero Eropa. Itu pula yang membuatnya masuk ke timnas Belanda dan berduet dengan Virgil van Dijk di jantung pertahanan.

Ekspektasi tinggi pun ada di pundah De Ligt. Diharapkan, ia bisa menjadi Giorgio Chiellini baru di Juventus.

Namun kendala bahasa dan kultur sepak bola membuat De Ligt belum bisa menjawab harapan itu. De Ligt bahkan sempat mencetak gol bunuh diri di laga debutnya.

3 dari 4 halaman

2. Nicolas Pepe (Arsenal)

Nicolas Pepe menjadi buah bibir saat memecahkan rekor transfer Arsenal. Gelandang asal Prancis itu didatangkan dengan harga 80 juta euro dari klub Prancis, Lille.

Arsenal terpikat sepak terjang Pepe yang berhasil mencetak 22 gol, 11 assists hanya dari 38 penampilan bagi Lille. Tentunya, publik Arsenal ingin catatan yang sama ditorehkan di klub mereka.

Namun sejauh ini, Pepe belum bisa tampil maksimal. Ia baru mencetak satu gol dan dua assists dari 10 kali main.

Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger pun ikut buka suara. Ia meminta Pepe segera beradaptasi lantaran banyak pemain muda yang ingin tampil di skuat utama.

4 dari 4 halaman

3. Harry Maguire (Manchester United)

MU memutuskan mendatangkan Harry Maguire dengan satu ekspektasi: sang pemain bakal menutup kebocoran di lini belakang. Ya, Setan Merah memang bermasalah di sektor pertahanan pada musim lalu.

Itu pula yang membuat MU harus rela terdepak dari Liga Champions karena hanya finis di peringkat ke-6. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun harus pasrah hanya mentas di Liga Europa.

Di pertandingan melawan Chelsea, Maguire tampil prima dan membantu MU menang 4-0. Akan tetapi, penampilan itu ternyata langsung sirna di pertandingan kedua.

Maguire gagal mengalang pertahanan kukuh bersama tandemnya, Victor Lindelof. Akibatnya, MU kalah tiga kali dan kebobolan delapan pertandingan di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.