Sukses

Barcelona Bidik Striker Salzburg Jadi Penerus Luis Suarez

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sudah membidik striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland untuk menjadi penerus Luis Suarez. Pemain 19 tahun ini dinilai memiliki kecocokan untuk bermin di Barcelona karena gaya mainnya yang spartan.

Erling Haaland tampil memikat usai membela Salzbug di Liga Champions. Ketika timnya menang 6-2 atas KRC Genk, Erling Haaland mencetak tiga gol. Sejak saat itu, performanya menjadi sorotan banyak klub papan atas Eropa termasuk Barcelona.

Erling Haaland membuktikan bahwa hattricknya ke gawang Genk bukan hanya kebetulan. Kerika Salzburg berlaga melawan Liverpool, Erling Haaland mencetak satu gol. Pada laga itu, Salzburg kalah dengan skor 4-3.

Gol demi gol yang dicetak Erling Haaland membuat Barcelona terpikat dan ingin merekrutnya. Seperti apa peluang Barcelona membeli pemain asal Norwegia tersebut?

Luis Suarez kini sudah berusia 32 tahun. Dari sisi performa, belum ada penurunan dari pemain asal Uruguay tersebut. Namun, Barcelona ingin mempersiapkan penggantinya lebih awal. Barca tidak ingin tim kesulitan saat performa Suarez mulai menurun.

 

 

2 dari 3 halaman

Untuk Musim Depan

Karena itu, Barcelona membidik sejumlah penyerang muda. Salah satunya adalah Erling Haaland. Dikutip dari Sportsmole, Los Cules siap bersaing dengan Juventus hingga Manchester United untuk transfer Erling Haaland.

Sumber tersebut mengatakan bahwa Barcelona tidak akan buru-buru membeli Erling Haaland. Barcelona saat ini masih fokus menata ulang neraca keuangan klub pasca membeli sejumlah pemain mahal di awal musim 2019/2020.

Barcelona diyakini baru akan membeli Erling Haaland pada awal musim 2020/2021. Selain karena faktor keuangan, Barcelona juga ingin melihat Erling Haaland lebih matang dan terus bermain reguler di Salzburg.

3 dari 3 halaman

Erling Haaland Memikat Sejak Lama

Erling Haaland sudah mencuri perhatian saat tampil bagus di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia. Erling Haaland mencetak sembilan gol ketika Norwegia menang dengan skor 12-0 atas Honduras.

Erling Haaland pernah dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer di Molde. Pada Januari 2019, Salzburg membelinya dengan harga 5 juta euro. Erling Haaland langsung menjadi andalan bagi klub asal Austria tersebut.

Dari delapan kali bermain di Bundesliga Austria, Erling Haaland telah mencetak 11 gol. Sedangkan, empat gol dicetaknya dalam dua laga di fase grup Liga Champions.

Erling Haaland memiliki darah sepak bola dari ayahnya, Alf-Inge Haland. Sang ayah pernah bermain di Premier League. Dia pernah membela Nottingham Forest, Leeds United, dan Manchester City.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari Bola.net (Ari Prayoga, published 9/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester City Ingin Bajak Wonderkid Barcelona
Artikel Selanjutnya
Drama 4 Gol Sociedad vs Barcelona Berakhir Imbang