Sukses

Belanja Banyak Pemain, Arsenal Diminta Tak Hanya Targetkan Finis 4 Besar

Arsenal selalu finis pertama atau kedua selama delapan musim beruntun saat era Arsene Wenger tahun 1998-2005. Bahkan dalam periode tersebut Arsenal tiga kali menjadi juara.

Liputan6.com, London - Eks CEO Arsenal, David Dein menilai target empat besar yang dicanangkan musim ini belum cukup. Dein berharap The Gunners setidaknya bisa merebut posisi runner-up di Liga Inggris.

Arsenal selalu finis pertama atau kedua selama delapan musim beruntun saat era Arsene Wenger tahun 1998-2005. Bahkan dalam periode tersebut Arsenal tiga kali menjadi juara.

Namun 14 musim sesudahnya, Arsenal hanya sekali finis kedua. Ironisnya dalam tiga musim terakhir Arsenal selalu finis di luar empat besar.

Perubahan besar dilakukan Arsenal sejak Arsene Wenger mundur tahun 2018. Manajemen merekrut Unai Emery yang sukses bersama PSG dan Sevilla.

Selain itu Arsenal juga mengubah kebijakan transfer pemain. Mereka mulai loyal mengeluarkan dana besar untuk merekrut pemain bintang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Dein

"Arsenal harus menargetkan finis di posisi pertama atau kedua, jangan hanya empat besar. Itu harus dicanangkan sejak awal musim," kata Dein seperti dilansir Sky Sports.

" Tapi saya tahu zaman sekarang semua orang ingin kesuksesan instan dan itu sebenarnya tak mudah. Anda bisa lihat klub lain di luar Arsenal," kata Dein menambahkan.

"Jadi kita harus bersabar karena pekerjaan baru dimulai. Yang jelas kami harus menetapkan standar tinggi," kata Dein.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Hasil Liga Inggris pekan kedelapan

Brighton 3-0 Tottenham

Burnley 1-0 Everton

Liverpool 2-1 Leicester

Norwich 1-5 Aston Villa

Watford 0-0 Sheffield

West Ham 1-2 Crystal Palace

Arsenal 1-0 Bournemouth

Manchester City 0-2 Wolverhampton

Southampton 1-4 Chelsea

Newcastle 1-0 MU

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery