Sukses

Susul Putri Kusuma Wardani, Trio Tunggal Putri Melaju ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia Junior 2019

Trio tunggal putri Indonesia tidak mau kalah dari nomor putra pada Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019.

Liputan6.com, Kazan - Trio tunggal putri Indonesia tidak mau kalah dari nomor putra pada Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019. Aisyah Sativa Fatetani, Yasnita Enggira Setiawan, dan Stephanie Widjaja mengalahkan lawan masing-masing untuk melaju ke babak kedua.

Pada pertandingan babak pertama di Kazan Gymnastics Center, Senin (7/10/2019), tunggal putri Indonesia relatif tidak kesulitan meraih kemenangan untuk terus berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019.

Aisyah Sativa Fatetani menaklukkan Diana Stognija (Latvia) 21-6, 21-8. Dia selanjutnya bersua Akari Kurihara (Jepang).

"Saya bertemu pemain Jepang yang pastinya lebih sulit dibanding lawan hari ini. Menghadapi pemain Jepang saya harus siap capek karena mereka terkenal ulet," ujar Aisyah, dikutip Badminton Indonesia.

Yasnita Enggira Setiawan membungkam Meike Versteeg (Belanda) 21-12, 21-13. Berikutnya Yasnita menghadapi Myisha Mohd Khairul (Malaysia).

Terbilang hanya Stephanie Widjaja yang kerepotan. Sempat tertinggal, dia akhirnya mengalahkan Huang Ching Ping (Chinese Taipei) 17-21, 21-14, 21-7. Stephani berikutnya bersua Ong Xi Qing (Singapura).

Indonesia memiliki satu wakil lain di Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019. Putri Kusuma Wardani diuntungkan undian dan mendapat bye. Dia akan menghadapi Arena Samin (Malaysia).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggal Putra Juga Mulus

Sebelumnya kuartet tunggal putra Indonesia mencapai babak tiga usai mengalahkan lawan masing-masing. Bobby Setiabudi, Yonathan Ramlie, Syabda Perkasa Belawa, dan Christian Adinata bakal coba mengharumkan Indonesia setelah sebelumnya memenangkan nomor beregu.

Indonesia membawa pulang Piala Suhandinata setelah menaklukkan Tiongkok 3-1 di final, Sabtu (5/10/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.