Sukses

Shopee Liga 1 2019 Sulit Selesai Tepat Waktu

Shopee Liga 1 2019 semula diproyeksikan selesai pada 22 Desember. Namun, kompetisi berpotensi molor karena banyaknya laga yang ditunda.

Liputan6.com, Jakarta - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) kesulitan memenuhi target menyelesaikan Shopee Liga 1 2019 pada 22 Desember. Pasalnya, jumlah laga yang ditunda semakin banyak.

Setelah tiga pertandingan diundur, PT LIB mendengar duel Persija Jakarta vs Borneo FC dan PSM Makassar vs Persipura Jayapura, juga tidak mungkin dilaksakan pada Minggu (6/10/2019). Pasalnya, aparat keamanan tidak mengeluarkan izin.

Polisi memilih fokus menghadapi situasi Indonesia yang sedang rawan konflik menyusul demonstrasi dan kerusuhan di berbagai daerah.

Sebelumnya PT LIB juga mendengar duel Arema FC vs Persib Bandung, Persija Jakarta vs Persela Lamongan, dan Persebaya Surabaya vs Borneo FC ditunda.

Arema FC vs Persib Bandung semula berlangsung Sabtu (28/9/2019). Sementara duel Persija vs Persela dan Persebaya vs Borneo FC digelar Rabu (2/10/2019).

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Terbaik

Public and Relation Manager PT LIB Hanif Marjuni menyebut kondisi ini mempersulit pihaknya menentukan jadwal baru. Sebab, ada agenda internasional dalam tiga bulan terakhir ini yakni kualifikasi Piala Dunia 2022, SEA Games 2019, serta kualifikasi Piala AFC U-19.

"Opsi memainkan pertandingan tunda di FIFA Matchday paling tepat. Tapi, kami harus berkoordinasi dengan PSSI dan peserta Liga 1 juga," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Sikap Klub

Patut ditunggu sikap dari klub terkait ini. Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sebelumnya menyatakan keengganan bertanding di kalender FIFA.

Pasalnya, Persib kehilangan banyak pemain yang memenuhi panggilan tugas membela negara.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.