Sukses

Zidane Akui Ada Perdebatan dengan Kiper Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku ada perdebatan kecil dengan salah satu pemainnya, Thibaut Courtois. Performa kiper Real Madrid itu memang sedang menurun.

Courtois sudah memperkuat Real Madrid dalam delapan pertandingan, baik itu di Liga Champions dan Liga Spanyol. Namun, dia hanya mencatatkan dua clean sheet dan sudah kebobolan 11 gol.

Bahkan, di laga melawan Club Brugge pada ajang Liga Champions di Santiago Bernabeu Stadium, Real Madrid gagal meraih kemenangan. Courtois menjadi penyebabnya karena kebobolan dua gol mudah oleh Dennis Bonaventure.

"Anda (jurnalis) mengatakan bahwa saya pernah menyatakan bahwa tidak akan ada perdebatan, tapi disini selalu ada perdebatan, apapun yang saya katakan. Kalian melakukan tugas kalian dan saya melakukan tugas saya."

"Saya akan mengandalkan seluruh pemain. Setelah itu, orang dapat memberikan pendapatnya. Kami telah mempertahankan gawang dari kemasukan gol dalam tiga pertandingan dan dia (Courtois) turut bermain," kata Zidane soal perdebatannya dengan Courtois, dikutip dari situs resmi Real Madrid.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sorakan Penonton

Akibat performa buruknya, kiper Timnas Belgia itu mendapat sorakan bernada menghina dari suporter Real Madrid. Namun, Zidane yakin Courtois bakal bangkit.

"Apakah itu suatu hal yang adil atau tidak, itulah fakta yang ada dan ia memahami hal itu. Ia seorang yang kuat dan memahami situasi," ucap pelatih asal Prancis tersebut.

"Yang paling penting adalah bagaimana kondisinya. Ia bukanlah satu-satunya yang bertanggung jawab atas hasil di babak pertama dalam laga melawan Brugge," ujar Zidane.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal La Liga Malam Ini

Sabtu (5/10/2019)

18:00 WIB Leganes vs Levante

21:00 WIB Real Madrid vs Granada

23:30 WIB Valencia vs Depoortivo Alaves

Minggu (6/10/2019)

02:00 WIB Osasuna vs Villarreal

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Leonesa Depak Atletico Madrid, Ini Daftar Lengkap 16 Besar Copa del Rey 2019/2020
Artikel Selanjutnya
Pemain Buangan Real Madrid Ingin Segera Tinggalkan Arsenal