Sukses

Jebol Gawang Kalteng Putra, Ilija Spasojevic Catat Rekor Menarik

Jakarta - Torehan gol melalui penalti saat melawan Kalteng Putra membuat Ilija Spasojevic membuat rekor menarik. Pasalnya striker Bali United itu selalu menjebol ke setiap tim peserta Liga 1 2017, 2018, dan 2019.

Klub-klub yang gawangnya pernah dijebol Ilija Spasojevic sejak 2017 adalah Arema, Perseru Serui/Badak Lampung FC, Gresik United, Kalteng Putra, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, PS TNI/PS Tira/Tira Persikabo, PSIS Semarang, PSM Makassar, Semen Padang, Borneo FC, PSMS Medan, dan PSS Sleman.

Sementara itu, dua hari sebelumnya, tepatnya pada 27 September 2019, pencapaian itu lebih dulu ditorehkan Lerby Eliandry. Penyerang milik Borneo FC itu menjadi pemain yang mampu menjebol gawang semua peserta klub Liga 1 2017, juga dengan jumlah 32 gol.

Lerby Eliandry mengumpulkan pencapaian itu dengan menjebol gawang Arema, Perseru Serui/Badak Lampung FC, Gresik United, Kalteng Putra, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, PS TNI/PS Tira/Tira Persikabo, PSIS Semarang, PSM Makassar, Semen Padang, Barito Putera, dan Bhayangkara FC. Makin hebat karena semua gol yang dicetak Lerby itu terjadi selama ia berseragam Borneo FC.

Dengan musim 2019 yang masih memiliki banyak pertandingan, bukan hal yang mustahil buat Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry menambah koleksi golnya. Apalagi kedua pemain tersebut menghuni tim inti di masing-masing klub.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spasojevic Lebih Tajam

Ilija Spasojevic mengawali karier di Indonesia sejak 2010 ketika memutuskan bergabung dengan Bali Devata.

Sampai saat ini, pemain naturalisasi berusia 32 tahun itu sudah membela PSM Makassar (2010-2013), Mitra Kukar (2013), Persib Bandung (2015), Bhayangkara FC (2017), Bali United (2014, 2018, 2019).

Selama kariernya di Indonesia, Spasojevic sudah mencetak 75 gol. Jumlah tersebut lebih banyak dari yang dibukukan Lerby Eliandry, yakni 40 gol.

Jumlah tersebut dicetak Lerby sejak memulai karier pada 2013. Lerby mengumpulkan gol tersebut hanya bersama dua klub, yakni Bali United (2013-2015) dan Borneo FC (2016-sekarang).

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus H, editor Aning J, published 4/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Jawab Rumor Rekrut Ilija Spasojevic dan Irfan Bachdim
Artikel Selanjutnya
Bali United ke Singapura Tanpa Ilija Spasojevic