Sukses

Gawang Liverpool Dibobol Salzburg 3 Kali, Jurgen Klopp: Saya Tidak Marah

Liverpool menang 4-3 atas Salzburg pada matchday kedua Grup E Liga Champions. Dalam laga itu, The Reds sempat memimpin 3-0.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menolak untuk terlalu mengkritisi anak asuhnya karena membiarkan keunggulan tiga gol saat mengalahkan Salzburg pada matchday kedua Grup E Liga Champions. The Reds menang 4-3 atas wakil Austria itu.

Bermain di Anfiled, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB, Liverpool unggul 3-0 hingga menit ke-36 melalui gol Sadio Mane, Adrew Robertson, dan Mohamed Salah. Gol Hwang Hee-Chan di menit ke-39 membawa Salzburg memperkecil skor menjadi 1-3.

Memasuki babak kedua, Salzburg bisa menyamakan skor lewat gol Takumi Minamino di menit ke-56 dan Erling Haland empat menit kemudian. Gol Salah di menit ke-69 membawa Liverpool kembali unggul 4-3 dan bertahan hingga laga usai.

Klopp mengatakan ia lebih melihat sisi positif dari kemenangan timnya ini. "Lebih baik belajar pelajaran selama pertandingan daripada membicarakannya setelah itu," katanya kepada BT Sport.

"Saya pikir kami luar biasa dalam 30 menit pertama, kemudian sistem Salzburg berubah dan kami kehilangan bola sehingga menyebabkan masalah bagi kami."

"Momentum berubah dan itu sangat sulit untuk mendapatkan kaki dalam permainan. Kami harus menunggu sampai mereka mencetak gol ketiga, maka kami mampu membalas," ucap juru taktik yang membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Poin

Klopp mengaku tidak marah gawang Liverpool yang dikawal Adrian dibobol Salzburg tiga kali. "Saya tidak marah - saya melihat kami bermain sangat baik serta berusaha keras untuk kembali ke permainan dan mencetak gol yang sangat bagus. Anda tidak perlu mencetak enam atau tujuh gol," ucapnya.

"[Salzburg] adalah tim yang baik, tetapi 30 menit pertama kami membuatnya sangat sulit bagi mereka dan luar biasa."

"Saya memberi tahu anak-anak bahwa mereka ingin menikmati sepanjang malam dan mereka akan melawan balik. Grup ini sangat sulit tetapi kami ingin tiga poin dan sekarang ini pertandingan," tambah juru taktik asal Jerman.

 

3 dari 3 halaman

Puji Tim Lawan

Tiga gol yang dibuat Salzburg membuat Striker Liverpool Mohamed Salah melontarkan pujian untuk lawannya tersebut. Dia megakui Salzburg sebagai lawan yang berbahaya.

"Mereka membuat kami sulit tetapi kami senang untuk mencetak gol keempat dan menang," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.