Sukses

Ultah ke-22, ASIOP Bikin Terobosan

Liputan6.com, Jakarta - Sekolah Sepak Bola (SSB) Akademi Sepak bola Intinusa Olah Prima (ASIOP) merayakan ulang tahun yang ke-22, Sabtu (28/9/2019). Di hari jadinya ini, ASIOP juga membuat terobosan dengan membuka kelas untuk murid wanita.

ASIOP mulai berdiri pada tanggal 28 September 1997 dengan tujuan sebagai wadah menyalurkan hobi atau bakat dalam sepak bola usia muda. Hingga saat ini ASIOP Apacinti terus mencetak pemain berkualitas, professional berlevel tim nasional.

Sudah tak terhitung pemain binaan ASIOP Apacinti yang berkarier di kompetisi professional dan menjadi bagian dari tim nasional. Di antaranya: Andritany Ardhiyasa, Airlangga Sucipto, Syamsir Alam hingga Ahmad Jufrianto.

"ASIOP hari ini ultah ke-22 suatu perjalanan panjang, banyak suka duka, banyak kejuaraan dalam dan luar negeri yang kita menangi. Ada sekitar 1600 alumni tersebar di seluruh Indonesia. Siswa saat ini juga ada sekitar 500-an," kata Direktur Utama ASIOP, Ade Prima Syarif.

"Kita adalah SSB yang pernah juara di Eropa dengan Norway Cup pada 2012 dan Gothia Cup di 2016. Kita juga SSB Indonesia pertama yang mengangkat piala di Eropa," tambah Ade.

Dalam acara ultah yang digelar di Lapangan C Senayan, Jakarta, Ade juga mengumumkan terobosan baru dari ASIOP.

"Kita coba terobosan baru dengan membuka kelas wanita. Semoga kita bisa menghasilkan siswa-siswa untuk Timnas wanita di beberapa kelompok usia. Saya berharap terobosan kali ini bisa melahirkan siswa terbaik, sehingga bisa memberikan sumbangsih untuk Timnas wanita."

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Didukung Kemenpora

Terobosan baru ASIOP ini juga mendapat dukungan penuh dari Kemenpora.

"Kami dari Kemenpora berharap melalui ultah ASIOP ini bisa melahirkan pemain-pemain berkualitas untuk timnas dengan program barunya," ujar Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

Dukungan juga datang dari Papat Yunisal yang merupakan Ketua Umum Asosiasi Sepak bola Wanita Indonesia

"Semua sekarang peduli dengan sepak bola wanita. Saya dukung sekali langkah ASIOP. Semoga anak-anak ini bisa jadi aset untuk Indonesia," ucap Papat.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.