Sukses

Tanpa Messi, Barcelona Kesulitan Mencetak Gol

Barcelona - Pelatih Villarreal, Javi Calleja, menilai peran Lionel Messi masih sangat signifikan di skuat Barcelona. Tanpa Messi, lini depan Barcelona sulit menembus pertahanan lawan. 

Calleja berkaca pada hasil pertemuan timnya dengan Barcelona pada pekan keenam La Liga di Stadion Camp Nou, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB. Dalam laga ini, tuan rumah gagal mencetak gol tambahan pada babak kedua setelah ditinggal Lionel Messi.

Barcelona menang dengan skor 2-1 atas Villarreal berkat umpan Lionel Messi yang diteruskan menjadi gol oleh Antoine Griezmann pada menit ke-6. Kemudian Barcelona menambah keunggulan lewat gol Arthur Melo pada menit ke-15.

Villarreal hanya mampu mencetak satu gol berkat Santi Cazoria pada menit ke-44.

Setelah pertandingan berjalan selama 46 menit, Lionel Messi harus ditarik keluar lantaran mengeluh kesakitan, dan digantikan oleh Ousmane Dembele. Setelah ditinggalkan sang megabintang, El Barca tak mampu menambah skor di babak kedua.

"(Messi) bermain di babak pertama. Ketika dia berada di lapangan, dia mampu membuat perbedaan. Meskipun dia mengalami kesakitan," kata Javi Calleja, melansir dari Sportskeeda.

"Tanpa Messi mereka tidak unggul, itu terbukti, tetapi kami tahu bagaimana menghentikan mereka. Kami tidak ingin kemasukan lebih banyak, dan kami bertahan lebih baik daripada babak pertama," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Memperparah Cedera Lionel Messi

Ernesto Valverde menganggap Lionel Messi hanya mengalami cedera ringan. Dia memutuskan untuk menarik striker bernomor punggung 10 itu karena tak ingin membuat cederanya semakin parah.

"Messi hanya merasa tidak nyaman di bagian pangkal paha, kami memutuskan untuk menariknya sebagai tindakan pencegahan, dan tak ingin ambil resiko. Kami harus menunggu sampai besok," jelas Valverde.

Striker Timnas Argentina itu baru kembali merumput tiga kali musim ini selepas mengalami cedera betis sejak akhir pramusim 2019.

Barcelona sebelumnya menurunkan La Pulga sebagai pelapis, itu pun tak mampu memberikan kontribusi besar di dua pertandingan terakhir. El Barca mampu ditahan imbang Borosia Dortmund pada fase Grup F Liga Champions dan menelan kekalan 0-2 dari Granada pekan lalu.

Sumber Asli: Sportskeeda

Didsadur dari Bola.com (Penulis Novie Rachmayanti, Editor Aditya Wicaksono, Published 25/9/2019).

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Perpanjang Kontrak Ansu Fati, Nilai Klausul Pelepasan Fantastis
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Bakal Lepas Lencana Juara Dunia Klub Usai Melawan Barcelona