Sukses

Ketua The Jakmania Tanggapi Seruan Suporter untuk Ikut Demo Tolak RUU KUHP

Jakarta - Beberapa kelompok suporter Indonesia dikabarkan bakal ikut berdemonstrasi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kamis (26/9/2019). Seperti mahasiswa, mereka disebutkan juga akan menolak RUU KUHP yang dianggap tak berpihak kepada rakyat.

Kabar tersebut bermula dari sebuah pemberitaan media massa pada Rabu (25/9/2019) yang mengutip Halaman Facebook bernama, 'Ini Semua Karena Ku Cinta Persikabo'.

Di situ disebutkan tertulis sebuah agenda turun ke jalan berdemonstrasi untuk menolak RUU KUHP.

Tauhid Indrasjarief selaku Ketua The Jakmania angkat suara. Pria yang akrab dipanggil Bung Ferry itu meminta anggotanya untuk tidak berdemonstrasi dengan memakai atribut Persija maupun organisasi yang dipimpinnya tersebut.

"Peringatan untuk seluruh anggota The Jakmania untuk tetap berada di jalur sepak bola khususnya Persija Jakarta. Tidak diperkenankan menggunakan atribut Persija Jakarta atau The Jakmania untuk aktivitas di luar sepak bola. Komando kalian datangnya dari koordinator wilayah (korwil) masing-masing," kata Bung Ferry, yang membagikan imbauan itu kepada Bola.com, Rabu (25/9/2019).

"Tugas kewajiban The Jakmania adalah mengoptimalkan dukungan kepada Persija. Jangan biarkan warna bangku stadion lebih mendominasi dari warna Persija. Justru saat seperti ini Persija butuh dukungan dari kita," kata Bung Ferry.

Seperti diketahui, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mengelar aksi mass menolak RUU KUHP di depan Gedung DPR, Selasa (24/9).

2 dari 2 halaman

Bung Ferry Meluruskan

Bung Ferry menuturkan, tujuan utama The Jakmania adalah memberikan dukungan kepada Persija. Jadi, pencatutan nama organisasi pada demonstrasi terhadap DPR tidak dapat dibenarkan.

"Maaf, peringatan ini bukan berarti tidak menghormati aktivitas lain. Tapi, kami hanya ingin meluruskan sikap bahwa The Jakmania adalah suporter Persija Jakarta dan aktivitas kami bersama hanya mendukung Persija Jakarta. Selebihnya urusan pribadi masing-masing. Salam jempol telunjuk," jelas Bung Ferry.

Sumber: Bola.com

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi, Published 25-09-2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
CEO Persija Minta The Jakmania Tak Datang ke Bali
Artikel Selanjutnya
PT LIB Yakin Jakmania dan Bobotoh Jaga Kondusivitas untuk Laga Persib Vs Persija