Sukses

Persib Bakal Habis-habisan Lawan Persipura di Sidoarjo

Stadion Mandala, markas Persipura, sedang dalam tahap renovasi guna menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi lawan tangguh Persipura Jayapura dalam pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019. Tuan rumah akan menjamu Maung Bandung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019).

Itu terjadi karena kandang Mutiara Hitam, Stadion Mandala sedang dalam tahap renovasi guna menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua.

Selain itu, pertandingan ini sendiri akan digelar tanpa dihadiri penonton sesuai dengan izin yang terbit dari pihak kepolisian.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun menyebut duel melawan Persipura berbeda karena tidak akan berlangsung di Jayapura. 

"Laga yang sedikit berbeda karena Persipura tidak bermain di kandangnya di Jayapura dan kami ke Surabaya untuk menghadapi Persipura. Kami juga tanpa suporter karena tidak boleh masuk ke stadion jadi ini akan menjadi laga yang berbeda," kata Robert.

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu menginginkan timnya tetap fokus. Dia meminta Supardi Nasir dan kawan-kawan fokus dan bekerja keras meraih tiga angka sebagai pengganti yang hilang di kandang saat ditahan imbang Semen Padang.

"Kami mendapat hasil mengecewakan pada laga sebelumnya dan kami ingin menunjukan mampu meraih poin di manapun kali ini, termasuk lawan Persipura," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Terbaik

Menurut Robert, Persipura saat ini dalam performa terbaik. Dalam tujuh laga terakhir mereka belum terkalahkan.

Namun begitu, Robert juga meyakini Persib kini sedang dalam proses lebih baik. Hal itu sudah ditunjukkan dalam tiga laga beruntun belum terkalahkan.

"Kami juga tidak kalah dalam tiga laga terakhir dan kami ingin melanjutkan catatan itu," ucap Robert.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.