Sukses

Persela Lamongan Permalukan Arema FC di Surajaya

Kekalahan 0-2 dari Persela Lamongan memperpanjang performa buruk Arema FC yang kini meraih kemenangan dalam empat laga.

Liputan6.com, Lamongan - Arema FC gagal menerobos papan atas Shopee Liga 1 2019. Langkah Singo Edan tersendat usai dikalahkan Persela Lamongan 0-2 di Stadion Surajaya, Jumat (20/9/2019). 

Gol Sugeng Efendi ('19) dan Rafinha ('48) jadi biang keladi keterpurukan Arema FC pada pertandingan yang disiarkan Indosiar ini. 

Hasil ini memperpanjang performa buruk Singo Edan yang kini gagal meraih kemenangan dalam empat laga. Makan Konate dan kawan-kawan kini mengoleksi 27 poin dari 18 pertandingan dan terdampar di peringkat delapan. Mereka tertinggal 17 poin di belakang pimpinan klasemen Bali United. 

Di sisi lain, Persela sukses membalas denam usai dikalahkan Arema FC 2-3 pada pertemuan pertama di Malang. Pasukan Nilmaizar pun meninggalkan zona degradasi. Laskar Joko Tingkir kini menduduki posisi 13 dengan koleksi 19 poin dari 19 pertandingan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Ricky Kayame sempat menjebol gawang tuan rumah di menit ke-15. Namun, wasil menganulir karena menilai pemain berusia 25 tahun itu menyentuh bola dengan tangan.

Alih-alih unggul, gawang Arema FC justru kebobolan tidak lama berselang. Penetrasi Kei Hirose membuat pertahanan Singo Edan panik. Winger asal Jepang itu kemudian melepas umpan yang dimaksimalkan Sugeng Efendi.

Persela kembali menggebrak di awal babak kedua. Rafinha menggandakan keunggulan tuan rumah lewat tendangan jarak jauh.

Rafinha kemudian hampir kembali mencatatkan nama di papan skor. Sayang kali ini wasit menganulir karena pemain asal Brasil itu terjebak offise.

Arema FC bukannya tidak berusaha. Sayang mereka kesulitan menciptakan peluang berarti. Kalaupun mendapat kans, penggawa Singo Edan gagal memaksimalkan menjadi gol. Salah satunya tandukan Hamka Hamzah yang masih melebar.

Skor tidak berubah bagi kedua tim. Persela pun meraih kemenangan perdana dalam empat pertandingan. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-5-1): 33-Dwi Kuswanto; 2-Moch. Zaenuri, 30-Eky Taufik, 28-Arif Satria, 14-Ahmad Birrul; 18-Hambali Tholib, 8-Kei Hirose, 27-Sugeng Efendi, 23-Izmy Hatuwe, 13-Lucky Wahyu; 26-Rafinha

Pelatih: Nilmaizar

Arema FC (4-3-3): 96-Kartika Ajie; 8-Nasir, 32-Alfin Tuasalamony, 23-Hamka Hamzah, 19-Hanif Sjahbandi; 10-Konate Makan, 77-Takafumi Akahoshi, 12-Hendro Siswanto; 21-Riky Kayame, 41-Dendi Santoso, 30-M.Rafli

Pelatih: Milomir Seslija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.