Sukses

Data dan Fakta Granada vs Barcelona 

Liputan6.com, Granada - Duel beda kelas bakal menghiasi lanjuta La Liga akhir pekan ini. Tim promosi Granada akan menjamu juara bertahan Barcelona pada pekan ke-5 La Liga 2019/20, Minggu (22/9/2019).

Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Estadio Nuevo Los Carmenes ini.

Dalam laga kandang terakhirnya melawan Barcelona di La Liga, musim 2016/17, Granada tumbang 1-4. Satu gol Granada dicetak oleh Jeremier Boga. Empat gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez, Paco Alcacer, Ivan Rakitic, dan Neymar.

Barcelona selalu menang dalam dalam 6 laga terakhirnya melawan Granada di La Liga, kandang dan tandang, sejak takluk 0-1 di kandang Granada pada musim 2013/14.

Barcelona selalu mencetak 3 gol atau lebih dalam 5 dari 6 laga terakhirnya melawan Granada di La Liga.

Lionel Messi telah mencetak 11 gol dalam 10 penampilan melawan Granada di La Liga.

Lionel Messi telah mencetak 5 gol dalam 5 penampilan melawan Granada di La Liga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik

Granada di La Liga musim ini: Villarreal 4-4 Granada; Granada 0-1 Sevilla; Espanyol 0-3 Granada; Celta Vigo 0-2 Granada.

Gol untuk Granada di La Liga musim ini: Antonio Puertas (2), Carlos Fernandez, Fede Vico, German Sanchez, Ramon Azeez, Roberto Soldado, Yangel Herrera (masing-masing 1).

Assist untuk Granada di La Liga musim ini: Angel Montoro (3), Darwin Machis, Roberto Soldado (masing-masing 1).

Barcelona di La Liga musim ini: Bilbao 1-0 Barcelona; Barcelona 5-2 Betis; Osasuna 2-2 Barcelona; Barcelona 5-2 Valencia.

Gol untuk Barcelona di La Liga musim ini: Antoine Griezmann, Luis Suarez, Ansu Fati (masing-masing 2), Arthur, Arturo Vidal, Carles Perez, Frenkie de Jong, Gerard Pique, Jordi Alba (masing-masing 1).

Assist untuk Barcelona di La Liga musim ini: Antoine Griezmann, Sergi Roberto, Carles Perez (masing-masing 2), Ansu Fati, Arthur, Frenkie de Jong, Nelson Semedo, Sergio Busquets (masing-masing 1).

Barcelona selalu unggul saat half time dan menang saat full time dalam 5 dari 6 laga terakhirnya melawan Granada di La Liga.

Selalu tercipta 3 gol atau lebih dalam 5 dari 6 pertemuan terakhir Granada dan Barcelona di La Liga.

Berikutnya: Valladolid vs Granada (La Liga, 25/9/2019); Barcelona vs Villarreal (La Liga, 25/9/2019).

Disadur dari Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, published 20/9/2019)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.