Sukses

Persipura Akan Menjamu Persib Bandung di Sidoarjo Tanpa Penonton

Untuk kedua kalinya sepanjang musim ini, Persipura akan menggelar laga kandang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Sidoarjo - Persipura Jayapura bakal kembali menjamu lawannya di Sidoarjo dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Ini menjadi kali kedua Mutiara Hitam menggelar laga kandang di Kota Udang musim ini. 

Pada Senin (23/9/2019), Persipura bakal meladeni tantangan Persib Bandung di Stadion Gelora Delta. Hal itu disampaikan kubu Persib melalui situs resmi klub.

Selain itu, pertandingan pekan ke-20 itu akan dimainkan tanpa penonton. Itulah mengapa pihak keamanan dan Panpel Pertandingan Persipura mengimbau agar kedua kelompok suporter, untuk tidak datang ke stadion. 

Imbauan dan keputusan tersebut dituangkan melalui surat Panpel Persipura bernomor 16/Pan-Liga 1/2019, tentang Pemberitahuan Pertandingan Tanpa Penonton, tertanggal 19 September 2019, yang ditujukan kepada tim Persib.

"Berdasarkan rekomendasi Kepolisian Resor Kota Sidoarjo tentang izin pertandingan Liga 1 2019 untuk pertandingan Persipura Jayapura vs Persib pada tanggal 23 September yang bertempat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan dilaksanakan tanpa penonton," demikian isi surat Panpel Persipura bertanda tangan Jacobus Itaar selaku ketua, seperti dilansir dari situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Jago

Sebelumnya, tim Mutiara Hitam sudah menjamu lawan di Stadion Gelora Delta, yakni saat menang 2-0 atas Persela Lamongan (15/9/2019). 

Tim asuhan pelatih Jacksen Tiago ini terpaksa menjadi musafir sejak melakoni laga kandang dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong (11/9/2019), lantaran markas asli, Stadion Mandala, di Jayapura, masih direnovasi.

Kendati harus bermain di stadion yang bukan menjadi markas asli, sejauh ini tak begitu memengaruhi performa Persipura Jayapura di lapangan. Sebelum menang 2-0 ketika meladeni Persela, Todd Rivaldo cs. juga mengalahkan Persija dengan skor 2-0.

Sumber: Persib

Disadur dari Bola.com (Aning Jati / Aditya Wicaksono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini