Sukses

Valverde: Barcelona Sudah Maksimal di Markas Dortmund

Ernesto Valverde menilai Borussia Dortmund tampil luar biasa saat menghadapi Barcelona di Signal Iduna Park.

Dortmund - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan kalau timnya bermain baik saat berhadapan dengan Borussia Dormtund. Ia mengakui tuan rumah sangat kuat. 

Barcelona bermain imbang tanpa gol ketika bertandang ke markas Borussia Dortmund. Barcelona hampir kalah jika Marc-Andre ter Stegen tak tampil solid dalam mengawal gawang Barcelona.

"Kami terlihat dominan, tetapi kami tiga hingga empat kali kehilangan penguasaan bola. Borussia Dortmund melakukan serangan balik yang merupakan spesialisasinya," ungkap Valverde.

"Mereka sangat hebat dalam melakukan hal tersebut. Borussia Dortmund sangat kuat. Mereka adalah lawan yang sebanding dengan Barcelona."

"Kami sangat beruntung memiliki ter Stegen. Ia tampil bagus dan kukuh di bawah mistar gawang Barcelona," ungkap Valverde.

Barcelonaberbagi poin dengan Borussia Dortmund pada laga tersebut. Hal itu membuat kontestan di Grup F memiliki pencapaian yang sama karena Inter Milan dan Slavia Praha juga mengakhiri laga dengan hasil imbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen menghindarkan Barcelona dari kekalahan pada laga melawan Borussia Dortmund. Kiper asal Jerman itu menepis tendangan penalti yang dilakukan oleh Marco Reus.

"Sebagai kiper, saya memiliki tugas untuk menghalau tendangan penalti. Saya hanya berusaha untuk menjaga fokus agar bisa menunjukkan penampilan terbaik," ujar ter Stegen.

"Keberhasilan itu sangat bagus untuk Barcelona, namun tidak untuk Marco Reus. Tetapi, kedua klub telah menunjukkan performa terbaik," ungkap ter Stegen.

Sumber: UEFA

Disadur dari bola.com (Aditya Wicaksono / Aning Jati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.