Sukses

Prediksi Borneo FC vs Madura United: Pesut Etam Habis-habisan

Samarinda - Borneo FC bakal menghadapi Madura United pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (18/9/2019) sore WIB.

Tim tuan rumah dibayangi oleh hasil buruk pertemuan terakhir kedua tim. Borneo FC kalah 0-3 saat bertandang ke markas Madura United pada putaran pertama (28/5/2019).

Tapi, tim berjulukan Pesut Etam itu mulai bangkit setelah itu. Anak asuh Mario Gomez kemudian sempat membukukan 11 pertandingan beruntun tanpa kelalahan.

Terakhir, mereka berhasil meraih satu poin melawan Arema FC saat melawat ke Stadion Kanjuruhan, Malang (13/9/2019). Pelatih Borneo, Marip Gomez menyebut timnya melakukan persiapan seperti biasa.

"Tidak ada persiapan khusus dari tim pelatih, semua menyiapkan seperti pertandingan sebelumnya. Kami membentuk tim ini untuk siap dengan segala situasi dan karakter. Itu yang terus ditanamkan oleh pelatih," ucapnya.

Borneo FC tidak bisa menurunkan tiga pemainnya pada laga ini karena cedera. Mereka adalah Diego Michiels, Mahadirga Lasut, dan Firdaus.

Borneo FC mewaspadai potensi kebangkitan Madura United setelah gagal menang pada laga terakhir. Laskar Sape Kerap hampir kalah meski kemudian mengakhir laga dengan skor 2-2 saat menjamu Barito Putera (14/9/2019).

"Meskipun Madura United pada pertandingan terakhir gagal mendulang poin penuh, tapi itu bukan sesuatu hal yang menguntungkan buat kami. Mereka pasti termotivasi meraih poin dan sebagai tuan rumah jelas kami tidak mau kalah," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Pulang dengan Tangan Kosong

Madura United tidak ingin pulang dengan tangan hampa dari Samarinda. Mereka akan berjuang meraih poin penuh meski tidak mudah.

"Saya lihat Borneo FC lebih optkmal dari sebelumnya. Tentunya kami datang kesini untuk mencuri poin dan berjuang keras," ucap Rasiman, pelatih kepala Madura United.

"Saya yakin Borneo bermain sangat militan ketika bermain di kandang. Kami sadar itu. Saya mencoba pemain saya tidak membuat kesalahan yang fatal," imbuhnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Shopee Liga 1 2019 Usai Persebaya Ditahan Imbang Borneo FC
Artikel Selanjutnya
Masih Mandul, Persebaya Gagal Taklukkan Borneo FC