Sukses

Inter Milan Diyakini Bisa Akhiri Dominasi Juventus di Liga Italia

Inter Milan tampil menawan bersama pelatih baru Antonio Conte dan kini memuncaki klasemen sementara Liga Italia.

Liputan6.com, Milan- Inter Milan melakukan start gemilang di bawah asuhan Antonio Conte musim ini. Mantan pemain Inter Ruben Sosa yakin bila La Beneamata berpeluang besar menjuarai Serie A musim ini.

Inter merekrut Conte pada musim panas ini untuk menggantikan Luciano Spalletti. Mantan arsitek Chelsea itu diharapkan bisa mendongkrak prestasi Inter.

Sejauh ini, Conte sudah melakukan pekerjaannya dengan baik. Ia mampu mengantarkan Inter meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A.

Setelah mencatatkan start yang sempurna, Inter Milan kini bertengger di puncak klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan 9 poin dan unggul dua angka dari Juventus.

Selama delapan musim terakhir, gelar Serie A selalu dikuasai oleh Juventus. Sosa merasa yakin kalau Inter bisa mengungguli Biaconeri dalam perebutan Scudetto musim ini.

“Inter sudah membangun tim hebat yang bisa melanggar aturan Juve setelah bertahun-tahun," kata Sosa kepada FcInterNews.

"Ada tim yang kuat dan seimbang di mana jiwa Italia bercampur dengan bakat banyak orang Amerika Selatan, saya sangat menyukainya. Mungkin ini tahun yang tepat untuk akhirnya melihat Inter Milan juara lagi, saya yakin."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Conte

Sosa juga tak lupa memberikan pujian kepada Conte. Menurutnya, Conte merupakan rekrutan paling penting Inter selama musim panas.

"Pelatih yang hebat. Seperti yang selalu saya katakan, pelatih yang juara dan karismatik sangat penting untuk mencapai puncak dan mengumpulkan piala. Dia pelatih yang sangat bagus, saya sangat menyukainya," lanjutnya.

Inter hanya meraih kemenangan 1-0 melawan Udinese meski sang lawan bermain dengan 10 pemain. Sosa mengakui bahwa pertandingan tersebut tidak mudah.

“Melawan Udinese itu tidak mudah. Tudor mengedepankan tim yang terorganisir dengan baik, yang pertahanannya kebobolan sangat sedikit," kata Sosa.

"Itu tidak mudah untuk menang, dan itu adalah tiga poin yang sulit tetapi penting untuk klasemen, karena Inter sekarang memimpin. Kemenangan yang bisa membawa energi dan antusiasme yang besar ke seluruh lingkungan.”

3 dari 3 halaman

Lukaku

Sosa juga senang melihat kedatangan mantan striker Manchester United Romelu Lukaku. Meski tidak mencetak gol melawan Udinese, sang pemain sudah mengumpulkan dua gol sejauh ini.

“Kemarin dia sedikit kesulitan, tetapi di pertandingan pertama saya sangat menyukainya," ujar Sosa.

"Dia mungkin bukan striker yang hanya berpikir tentang mencetak gol, tetapi dia banyak bekerja untuk tim. Dia ideal untuk berpasangan dengan striker kecil dan cepat yang cocok dan bisa melihat gol."

Sumber Bola.net (Penulis Aga Deta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Bola.net