Sukses

Shopee Liga 1 2019: Titus Bonai Perpanjang Catatan Tak Terkalahkan Persipura

Persipura Jayapura memetik tiga poin saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di stadion Mandala, Jayapura, Minggu (15/9/2019)

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura memetik tiga poin saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (15/9/2019). Titus Bonai menjadi bintang dengan dua golnya masing-masing di menit 40 dan 78.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memainkan formasi 4-3-3 dengan memanfaatkan trio Mamadou Samassa, Boaz Solossa, dan Titus Bonai di lini depan.

Sementara itu, Persela yang berstatus tim tamu juga tak mau kalah. Skuat polesan Nil Maizar juga bermain dengan 4-3-3.

Laskar Joko Tingkir -julukan Persela Lamongan- datang ke Jayapura untuk memutus paceklik kemenangan yang sudah berlangsung di dua laga Shopee Liga 1 2019.

Namun demikian, Persipura sedang dalam tren positif. Sudah lima laga, Mutiara Hitam tak terkalahkan (4 menang, 1 imbang).

Tak heran, Boaz dk. pun berambisi memperpanjang catatan tersebut. Tambahan kemenangan pastinya bakal mengatrol posisi mereka di papan klasemen Shopee Liga 1 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Meski bermain di kandang lawan, Persela memberikan perlawanan sengit bagi Persipura. Sayangnya, gawang Persela yang dikawal Dian Agus tetap harus bobol di menit 40.

Titus Bonai membuat Persipura unggul 1-0 lewat golnya. Kedudukan itu bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, pemain yang akrab disapa Tibo itu lagi-lagi menjadi momok Persela. Memaksimalkan umpan Boaz, Tibo memaksa Dian Agus untuk memungut bola dari gawangnya lagi di menit 78.

Sisa 12 menit gagal dimanfaatkan Persela untuk mencetak gol. Persipura pun resmi memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi enam pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persipura: Dede Sulaiman, Yohanis Tjoe, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Todd Ferre, Oh In-Kyun, M. Tahir, Boaz Solossa, Mamadou Samassa, Titus Bonai.

Persela: Dian Agus, Walidan, Bruno Costa, Zaenuri, Taufik Febriyanto, Wahyu Dwi, Kei Hirose, Risaldi, Gomes de Oliveira, Ridwan, Rumbino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.