Sukses

Edwin van der Sar Menolak Pinangan MU

Edwin van der Sar menolak pinangan MU untuk menjadi direktur olahraga. Mantan kiper Timnas Belanda itu masih ingin fokus bersama Ajax Amsterdam.

Liputan6.com, Manchester - Edwin van der Sar membuat Manchester United (MU) harus gigit jari. Sebab, mantan kiper Timnas Belanda itu diklaim telah menolak tawaran menjadi direktur olahraga di Old Trafford.

Van der Sar pernah menjadi bagian dari skuat MU. Sebelum era David de Gea, Edwin van der Sar lah yang menjadi benteng terakhir di pertahanan klub berjuluk Setan Merah itu.

Ia memberikan banyak gelar juara untuk MU. Empat gelar Liga Inggris diraihnya bersama MU. Tetapi, yang paling dikenang tentu juara Liga Champions musim 2007/2008.

Van der Sar kini berkarier di bidang manajerial. Pria berusia 48 tahun itu dinilai sukses bersama Ajax Amsterdam. MU pun berminat untuk memakai jasanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Ingin Fokus di Ajax

MU kini sedang menyusun ulang jajaran manajerial klub. Mereka mencari seorang direktur sepak bola. Peran ini diharapkan bisa membuat klub lebih lincah di bursa transfer dan pembinaan pemain.

Beberapa kandidat masuk dalam bidikan MU. Ada nama Rio Ferdinand hingga Edwin van der Sar. Nama yang disebut kedua lebih favorit. Tetapi, dia telah menolak kemungkinan untuk kembali di MU.

"Tidak, saya fokus pada pekerjaan saya sebagai kepala eksekutif di Ajax," kata Van der Sar dikutip dari Goal International.

"Kami mengalami tahun yang fantastis di Eropa tahun lalu, juga memenangkan liga di Belanda. Kami ingin Ajax berada pada tingkat lebih tinggi di Eropa dan memastikan kami kembali ke elit," kata Van der Sar.

"Itulah yang sedang kami kerjakan," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Meraih Sukses di Ajax

Edwin van der Sar kini menjabat chief executive officer [CEO] di Ajax. Dia dinilai menjadi otak di balik sukses Ajax menembus semifinal Liga Champions dan juara Liga Belanda pada musim 2018/2019 yang lalu.

"Saya menikmati waktu saya di Ajax. Kami menyentuh level atas tahun lalu dan kami harus memastikan kami memiliki kesempatan terbaik untuk tetap berada di sana,"

Di bawah kendali Van der Sar, Ajax kembali menjadi klub yang melahirkan pemain muda berbakat. Pasca Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, masih ada nama Donny van de Beek yang siap pindah ke klub besar Eropa dengan harga mahal.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 12/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Edwin van der Sar

  • Bola.net