Sukses

Gerard Pique Persilakan Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique mempersilakan megabintang asal Argentina, Lionel Messi meninggalkan Camp Nou Stadium di akhir musim ini. Messi saat ini masih memiliki kontrak bersama Los Blaugrana, sebutan Barcelona hingga 2021.

Namun, seperti yang dilaporkan El Pais, Kamis (5/9/2019), Lionel Messi bisa saja meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini secara gratis bila dia menginginkannya. Messi hanya perlu berbicara kepada Barcelona hingga akhir Mei.

Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta juga menyepakati kesepakatan yang sama dengan Lionel Messi, setelah bertahun-tahun membela Barcelona.

"Saya tahu kalau Messi bisa pergi dari sini secara gratis di akhir musim. Silakan saja kalau dia mau," kata Pique, seperti diberitakan Cadena Ser.

Namun demikian, Pique ragu kalau Messi bakal meninggalkan Barcelona. Dia menyebut pemain berusia 32 tahun itu sudah sangat mencintai klub yang bermarkas di Camp Nou.

"Kami semua tahu komitmen Lionel Messi dengan Barcelona. Itu tidak membuat saya khawatir sama sekali. Dia berhak memilih apa yang ingin dilakukan untuk masa depannya," ucap mantan bek Manchester United tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Rencana Messi

Di sisi lain, Messi sendiri belum tahu rencananya di masa mendatang. Dia hanya ingin membela klub masa kecilnya, Newell's Old Boys sebelum pensiun.

"Memang benar saya ingin ke Argentina. Namun, situasinya tidak mudah karena anak saya sudah semakin besar," ujar suami dari Antonella Roccouzzo tersebut.

Lionel Messi merupakan pemain tersukses yang pernah dimiliki Barcelona. Dia mempersembahkan empat trofi Liga Champions, 10 gelar La Liga, dan enam Copa Del Rey.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

Berikut statistik Lionel Messi sejak memperkuat Barcelona pada 2005:

Main: 687

Menit main: 55.504

Gol: 603

Assist: 242

Kartu kuning: 69

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Waspada Penuh Jalani Laga Tandang Lawan Granada
Artikel Selanjutnya
Prediksi Granada vs Barcelona: Perbaiki Rekor Tandang