Sukses

Barcelona Datangkan Griezmann, Dembele Ungkap Alasan Tolak PSG

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendatangkan Antoine Griemann pada bursa transfer musim panas lalu. Untuk mendapatkannya, Los Blaugrana, sebutan Barcelona menyerahkan uang sebanyak 120 juta euro ke rekening Atletico Madrid.

Selain Griezmann, Barcelona sebenarnya berniat memulangkan mantan pemain mereka, Neymar, yang saat ini memperkuat Paris Saint-Germain (PSG). Los Blaugrana sempat mengajukan proposal sebanyak tiga kali kepada PSG.

Salah satunya, Barcelona bersedia menyerahkan uang 100 juta euro plus striker muda Prancis, Ousmane Dembele. Barcelona sempat yakin kalau rencana itu bakal berhasil.

Pasalnya, PSG dilatih oleh Thomas Tuchel, yang merupakan mentor Dembele saat masih bermain untuk Borussia Dortmund. Namun, rencana Barcelona itu malah ditolak oleh Dembele.

Striker berusia 22 tahun tersebut tak mau meninggalkan Camp Nou Stadium, kandang Barcelona. Dembele malah menegaskan, dirinya bakal bertarung dengan Griezmann untuk mendapat satu tempat di tim utama.

"Saya tidak pedulu siapa yang datang, persaingan tidak membuat saya takut. Saya akan bertarung untuk sukses di Barcelona," ujar Dembele kepada L'Equipe, yang dilansir Marca.

 

2 dari 3 halaman

Tak Mau Tes Medis

Belum lama ini, Dembele tak mau mengikuti sesi tes medis usai Barcelona menghadapi Athletic Bilbao. Padahal, dia sedang mengalami cedera hamstring, yang membuatnya bisa absen selama lima pekan.

Menurut sumber yang dekat dengan Dembele, sang pemain mengalami periode buruk karena cedera yang terus dia alami di Barcelona. Dembele mengaku fobia setelah mengalami banyak cedera

"Dia tak ingin mendengar bahwa ia kini cedera lagi," ujar sumber tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Dembele

Berikut statistik Ousmane Dembele selama bermain untuk Barcelona:

Main: 55

Menit main: 3.723

Gol: 18

Assist: 17

Kartu kuning: 3

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Waspada Penuh Jalani Laga Tandang Lawan Granada
Artikel Selanjutnya
Prediksi Granada vs Barcelona: Perbaiki Rekor Tandang