Sukses

Ingin Menang, MU Diminta Lebih Kejam

Dari empat laga Liga Inggris yang sudah dimainkan, MU baru mencatat sekali menang, dua imbang, dan satu kali kalah.

Liputan6.com, Manchester - Playmaker Manchester United (MU) Juan Mata mengaku kesal setelah timnya ditahan imbang Southampton 1-1 pada pekan keempat Liga Inggris. Ia menyebut MU harus lebih kejam dalam memanfaatkan peluang sehingga bisa menang.

Pada akhir pekan kemarin, MU bertamu ke Saint Mary Stadium, markas Southampton. Laga belum berumur 10 menit, Setan Merah berhasil membuka keunggulan berkat gol indah Daniel James.

Namun, Setan Merah yang tampil dominan di laga itu kecolongan pada babak kedua. Sundulan Jannik Vestergaard di menit ke-58 membuyarkan kemenangan pasukan Ole Gunnar Solskjaer di laga itu.

Mata menyebut bahwa hasil ini bukan hasil yang baik bagi MU. "Hari ini kami kehilangan dua poin lagi," keluh Mata kepada MUTV.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Frustrasi

Mata menyebut ia dan rekan-rekan setimnya merasa sangat frustrasi. Sebab, mereka seharusnya mampu membawa pulang poin penuh dari laga itu.

"Kami sudah memperkirakan bahwa Southampton mampu membuat beberapa peluang dan mereka juga bermain dengan baik belakangan ini."

"Saya rasa kami seharusnya mampu memenangkan pertandingan ini dan pulang ke Manchester dengan membawa tiga poin. Namun hari ini kami benar-benar frustrasi karena kehilangan dua poin lagi."

 

3 dari 3 halaman

Harus Lebih Kejam

Mata juga memiliki sebuah analisis mengapa MU kembali gagal memenangkan laga melawan The Saints ini. Ia menyebut timnya terlalu banyak buang-buang peluang dan mereka harus bisa membunuh pertandingan dengan mencetak gol tambahan.

"Ketika anda mencetak gol pertama dan anda menguasai bola, itu berarti tim anda yang memegang tempo permainan. Dalam posisi itu anda harus membunuh pertandingan dengan mencetak gol kedua dan setelah itu pertandingan kurang lebih akan menjadi miliki anda." tandasnya.

Berkat hasil imbang di Saint Mary Stadium, MU kembali turun peringkat di klasemen sementara EPL. Mereka saat ini berada di peringkat delapan dengan koleksi lima poin, tertinggal tujuh poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Sumber asli: MU TV

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 02/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net