Sukses

Persija vs Badak Lampung FC: Adu Kuat Setiap Lini

Bekasi - Persija Jakarta bermaterikan pemain yang tidak begitu jelek pada musim ini. Skuat racikan Julio Banuelos ini masih memiliki sejumlah pemain berkualitas dan berpengalaman. Tetapi, materi pemain dan hasil sangat kontradiktif. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu malah tercecer di papan bawah.

Persija Jakarta kini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, atau hanya unggul satu tangga dari Perseru Badak Lampung, klub yang akan dihadapinya pada pekan ke-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (1/9/2019).

Secara statistik, kedua tim tak jauh berbeda. Persija mengumpulkan 14 poin, hanya unggul satu angka dari Badak Lampung.

Persija Jakarta punya Marko Simic di lini depan, yang telah mencetak 12 gol. Jauh apabila dibandingkan dengan penyerang Badak Lampung, Francisco Torres, yang baru mengemas lima gol.

Marko Simic adalah pencetak gol terbanyak Persija Jakarta saat ini. Sama seperti Torres, yang menjadi senjata utama Badak Lampung FC di Liga 1 2019.

2 dari 4 halaman

Pembuktian Shahar dan Daryono

Shahar Ginanjar kembali akan mengawal gawang Persija Jakarta selama Andritany Ardhiyasa dipanggil Timnas Indonesia. Kiper berusia 28 tahun itu bakal beradu kuat dengan penjaga gawang Badak Lampung, Daryono.

Motivasi besar bakal menaungi Daryono. Pasalnya pada musim lalu, ia adalah kiper ketiga Persija Jakarta setelah Andritany dan Shahar.

3 dari 4 halaman

Adu Kuat di Belakang

Persija Jakarta diprediksi bakal langsung menurunkan bek asal Brasil, Xando. Ia akan berduet dengan Maman Abdurrahman.

Begitu pula dengan Badak Lampung FC. Laskar Saburai baru kedatangan dua bek anyar, Anthony Golec dan Saepulloh Maulana. Keduanya diyakini bakal dimainkan oleh pelatih Milan Petrovic.

4 dari 4 halaman

Tuan Rumah Ompong di Tengah

Persija Jakarta kehilangan dua pemain di lini tengah. Macan Kemayoran tak bisa memainkan Rohit Chand yang dipanggil Timnas Nepal dan Ramdani Lestaluhu akibat cedera.

Sementara itu, Badak Lampung berkekuatan penuh. Gelandang asal Brasil, Marquinhos, bakal menjadi jenderal lapangan tengah.

Disadur dari: Bola.com

(Penulis Muhammad Adiyaksa/ Editor Wiwig Prayugi, published 01/09/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
20 Keistimewaan Bambang Pamungkas di Mata Fans Sepak Bola Indonesia
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Persija vs Persebaya di Indosiar