Sukses

Jelang MotoGP San Marino, Rossi Merasa Makin Kuat

Misano - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bisa tersenyum lebar setelah menjalani dua hari tes MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino, Kamis-Jumat (29-30/8/2019). Pembalap asal Italia itu merasa makin kuat dan kompetitif. 

Pada tes di Misano tersebut, Valentino Rossi mencoba prototipe motor Yamaha M1 untuk musim 2020. Yamaha juga menjajal komponen baru carbon swingarm dan knalpot ganda. 

Selepas tes, The Doctor memberikan kesan sangat positif. Dia menempati posisi kelima pada tes hari pertama dan bercokol di posisi keempat pada hari kedua. 

Secara keseluruhan para pembalap yang menggeber motor Yamaha mendominasi sesi tes tersebut. Bahkan, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil mencatat waktu lap tercepat dalam dua hari beruntun. 

"Ini tes yang sangat positif. Saya sangat kuat. Kami mencoba beberapa hal baru dan tidak buruk, terutama untuk tahun depan, tapi juga sisa MotoGP musim musim ini," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek

"Kami membuat kemajuan pada grip di roda belakang dan juga dalam akselerasi. Saya merasa bagus dan kami kompetitif di MotoGP. Itu hal terpenting," imbuh Valentino Rossi. 

 

2 dari 2 halaman

Komponen Baru Berefek Positif

Valentino Rossi juga gembira dengan dua komponen baru yang dijajal Yamaha pada tes tersebut, yaitu carbon swingarm dan knalpot ganda. 

"Kami mulai melihat beberapa hal penting. Komponen-komponen tersebut bekerja dengan baik sejak awal. Saya senang karena carbon swingarm dan knalpot ganda membuat motor menunjukkan kemajuan," ujar Rossi. 

"Motor menjadi lebuh stabil, serta kami lebih kuat dalam akselerasi. Motor jadi lebih baik saat dikendarai," sambung pembalap pengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut. 

Sumber: Speedweek

 

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP Valencia: Quartararo Start Terdepan, Lorenzo Terpuruk
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Marc Marquez Ogah Paksa Sang Adik Gantikan Jorge Lorenzo