Sukses

MU Tanpa Martial dan Luke Shaw Saat Hadapi Southampton

Manchester United (MU) harus menyambangi markas Southampton akhir pekan ini dalam laga lanjutan kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah mengonfirmasi Anthony Martial dan Luke Shaw akan absen dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Inggris, Sabtu (31/8/2019) melawan tuan rumah Southampton di St. Mary's.

Kedua pemain mengalami cedera dalam kekalahan MU akhir pekan lalu dari Crystal Palace. Kala itu, Setan Merah takluk 1-2 di Old Trafford.

Shaw menderita cedera hamstring dan diperkirakan akan absen selama satu bulan membela MU. Sementara Martial mengalami cedera yang tidak serius dan tidak akan menepi lama.

Pernyataan klub berbunyi: "Manchester United akan tanpa Luke Shaw dan Anthony Martial untuk pertemuan akhir pekan ini di Southampton dalam laga Liga Premier Inggris.

"Kedua pemain mengalami cedera saat kekalahan 2-1 dari Crystal Palace Sabtu lalu dan tidak akan tersedia untuk kick-off Sabtu di St Mary's."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kans Ashley Young

Dengan absennya Luke Shaw, posisi bek kiri MU kemungkinan besar akan diisi Ashley Young. Selama ini, Young harus rela duduk di bangku cadangan, meski berstatus kapten MU.

Untuk pengganti Martial, kemungkinan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, bukan tak mungkin memasang striker muda Mason Greenwood. Tapi, memainkan Marcus Rashford sebagai ujung tombak, dan menurunkan Daniel James sejak menit pertama juga menjadi opsi lain.

3 dari 3 halaman

Naik-Turun

Performa MU masih naik turun dalam tiga pertandingan perdana Liga Inggris musim ini. Setan Merah meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Southampton vs MU