Sukses

Bek Timnas Indonesia U-18: Persib Bandung Klub Favorit Saya

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memanfaatkan jeda putaran pertama Shopee Liga 1 2019 untuk mencari pemain baru. Selain lewat bursa transfer, Persib juga mencari pemain baru lewat jalur tes.

Salah satu pemain yang ikut dalam sesi tes (trial) adalah bek tim nasional Indonesia U-18, Alfeandra Dewangga. Ia pun mengaku Persib adalah klub favoritnya.

"Ini Persib klub favorit saya, punya harapan bisa masuk Persib," ujar pemain yang akrab disapa Dewa seperti dilansir situs resmi klub.

Persib Bandung menjalani putaran pertama Shopee Liga 1 2019 dengan kurang maksimal. Dari 16 pertandingan, Supardi dan kawan-kawan telah kalah enam kali.

Alih-alih bersaing di papan atas, Persib pun hanya bertengger di peringkat ke-12 dengan 16 poin. Sejumlah perombakan pun dilakukan manajemen Maung Bandung.

Kecuali Ezechiel N'douassel, Persib mendepak semua pemain asingnya yakni Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Arthur Gevorkyan. Sebagai gantinya, Persib mendatangkan Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari.

Selain itu Persib Bandung juga mendatangkan beberapa pemain lokal yakni kiper Dhika Bhayangkara.

 

 

2 dari 3 halaman

Masuk Skuat Persib

Lebih lanjut, Dewa pun berharap bisa mengikuti jejak Dhika bergabung dengan Persib. Meskipun peluang itu datang lewat jalur trial.

Terkait peluang, Dewa optimistis bisa mewujudkan harapannya tersebut. "Saya mendapat ajakan dari Coach Gatot (pelatih kiper PERSIB) untuk trial selama dua hari. Kesan pertama seleksi hari pertama senang. Modal bagus buat saya," kata Dewa mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Persib Bandung Berikutnya

Jumat 30 Agustus 2019

Persib Bandung vs PSS Sleman

Minggu 15 September 2019

Tira Persikabo vs Persib Bandung

Jumat 20 September 2019

Persib Bandung vs Semen Padang

Sabtu 28 September 2019

Persib Bandung vs Arema FC

Senin 30 September 2019

Persipura Jayapura vs Persib Bandung

Loading
Artikel Selanjutnya
Catatan Robert Alberts Usai Persib Ditahan Tira Persikabo 0-0
Artikel Selanjutnya
Jauh dari Keluarga, Begini Cara Striker Anyar Persib Geoffrey Castillion Obati Rindu